ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Ini Harga TECNO Spark 10 Pro NFC Beserta Spesifikasi dan Varian Warnanya

Harga TECNO Spark 10 Pro NFC Header

Gadgetren – Bersaing di segmen kelas menengah, TECNO secara resmi telah meluncurkan TECNO Spark 10 Pro NFC pada tanggal 28 Maret 2023 di Indonesia.

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, TECNO Spark 10 NFC sudah membawa beragam fitur yang menarik seperti RAM dan memori internal besar untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Tak ketinggalan, TECNO Spark 10 Pro NFC juga turut hadir dengan dukungan baterai berkapasitas besar yang dapat bertahan lama. Dari sisi desain, ponsel ini pun memiliki bodi belakang dengan balutan satu warna yang terlihat simpel ditambah dengan dua kamera belakangnya yang disusun mirip iPhone 12.

Harga TECNO Spark 10 Pro NFC dan Varian Warna

  • Rp2.099.000 (Penyimpanan 128 GB)
  • Rp2.399.000 (Penyimpanan 256 GB)
  • Warna Pearl White dan Starry Black

Selain mempunya tampilan yang cukup menawan, bagian belakang ponsel ini dibalut dengan kaca yang tidak licin sehingga terasa nyaman ketika digenggam dengan satu tangan.

Spesifikasi TECNO Spark 10 Pro NFC

ChipsetMediaTek Helio G88
RAM8 GB
Penyimpanan internal128 GB, 256 GB
LayarIPS LCD 6,78 inci (FHD+ 2400 x 1080 piksel) refresh rate 90Hz
Kamera Depan32 MP
Kamera Belakang50 MP + Depth AI
Baterai5.000mAh, 18W Fast Charging
Sistem OperasiHiOS 12 (Android 12)
KoneksiWi-Fi 2,4 GHz, Bluetooth
SIM SlotDual nano SIM, microSD

Dengan harga Rp2 jutaan, perangkat ini belum dilengkapi dengan kamera ultrawide sama sekali. Padahal kamera tersebut akan memudahkan ketika ingin memotret area yang luas secara instan.

Fitur Unggulan

TECNO Spark 10 Pro NFC memiliki fitur MediaTek HyperEngine 2.0 Lite yang mampu meningkatkan kinerja lebih jauh saat bermain game. Selain itu,terdapat juga fitur Aurora Engine yang didesain untuk mempercepat waktu peluncuran game dan memperlancar kinerja saat tengah bermain.

Agar koneksi internet semakin lancar, kehadiran IDA Engine 3.0 dapat meningkatkan download rate di jaringan seluler sebesar 45% dan download rate di jaringan WiFi sebesar 300%.

TECNO Spark 10 Pro NFC White

TECNO Spark 10 Pro NFC pun memiliki dukungan fitur RAM Expansion yang dapat meminjam kapasitas kosong dari penyimpanan internal untuk menjadi RAM tambahan hingga 8 GB sehingga aktivitas multitasking dapat berjalan lebih lancar.

Sensor NFC (Near Field Communication) pun menjadi salah satu fitur yang bisa diandalkan pada ponsel ini untuk melakukan pembayaran digital dan pengisian saldo kartu e-money dengan mudah.

Soal fotografi, adapun kamera utamanya diklaim mampu menghasilkan foto dengan hasil yang bagus karena menggunakan teknologi Pixel Binning yang dapat meningkatkan kualitas gambar, menyerap banyak cahaya, dan memperkaya warna.

Tecno Spark 10 5

Sementara kamera depannya pun didukung teknologi re-mosaic 4-in-1 untuk memaksimalkan cahaya yang ditangkap oleh setiap piksel sehingga dapat menghasilkan foto selfie yang jernih dengan wajah subjek terlihat mulus pada kondisi siang hari maupun malam hari.

Hadirnya Dual Front LED Flash dapat menambah pencahayaan yang merata agar foto selfie menjadi semakin menawan. Selain itu, tingkat kecerahan dari LED Flash dapat diatur sesuai dengan kebutuhan mulai dari rendah, menengah, hingga tinggi.

Selain punya baterai berkapasitas besar, hadirnya fitur 18W Fast Charging akan membuat pengisian daya berjalan cepat dari kondisi 0% ke 50% dalam waktu 52 menit. Hal ini tentunya membuat kamu tidak terlalu lama dari kondisi pengisian daya baterai ke siap digunakan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar