ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Hytera Rilis Rangkaian Perangkat Radio Dua Arah DMR Profesional H Series Teranyar

Hytera HP50X

Gadgetren – Merayakan kiprahnya hingga 30 tahun di industri komunikasi profesional, Hytera Communications secara resmi telah membawa deretan perangkat radio dua arah Digital Mobile Radio (DMR) H Series terbaru ke Indonesia.

Perangkat radio dua arah DMR tersebut mencakup seri HP5, seri HP6, dan seri HM6 yang dipasarkan melalui distributor resmi di Indonesia yakni PT Teknologi Timur Indonesia.

Adapun seri HP5 dan seri HP6 merupakan radio dua arah portable DMR yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komunikasi suara untuk gedung perkantoran, stadion, kawasan industri, sekolah, rumah sakit, dan masih banyak lagi.

Keduanya memiliki ketahanan durabilitas tinggi berkat sertifikasi MIL-STD-810 H seperti tahan panas, guncangan, jatuh dari ketinggian hingga 2 meter, cuaca ekstrem, dan lain-lainnya. Selain itu juga telah mengantongi sertifikasi IP67 yang menandakan dua perangkat radio dua arah portable DMR ini tahan terhadap debu dan cipratan air.

Kemudian kualitas audio yang dihasilkan dari mikrofon kepada penerima bisa terdengar jelas dan jernih karena dibekali algoritma peredam kebisingan berbasis kecerdasan buatan atau teknologi Artificial Intelligence (AI) yang memungkinkan komunikasi antar pengguna bisa tetap stabil walaupun berada di lingkungan yang menantang.

Keunggulan seri HP 5 menyediakan sensitivitas 0,18 µV (-122 dBm) untuk memastikan komunikasi tetap terjaga dengan jernih meski sinyal melemah sehingga pengguna bisa tetap terhubung meskipun pergi ke lokasi kerja. Perangkat seri HP5 juga turut dilengkapi pelacakan lokasi untuk keadaan darurat berupa GPS, BDS, dan GLONASS positioning system.

Sementara seri HP6 diklaim memiliki ketahanan baterai lebih dari 20 jam sehingga pengguna bisa menggunakan perangkat radio ini sampai selesai bekerja tanpa khawatir harus mengisi daya.

Hytera-DMR-HM6-Series

Seri HP6 juga didukung teknologi kedap air yang bisa digunakan untuk mengeluarkan air saat masuk ke bagian speaker sehingga komunikasi di situasi terhimpit bisa tetap berjalan lancar dan jelas terdengar.

Terakhir, perangkat radio dua arah mobile DMR seri HM6 dibuat khusus untuk pengguna di dalam kendaraan. Bodinya yang ringan dan ringkas juga mudah dilepas pasang. Perangkat radio dua arah seri HM6 mengusung layar yang memiliki tingkat kecerahan mudah dibaca meskipun di saat gelap atau di bawah sinar matahari.

Pada bagian bawah layarnya tersedia empat tombol fungsi untuk komunikasi maupun pengaturan. Perangkat ini juga dilengkapi akses koneksi Bluetooth 5.0 dan fitur-fitur lainnya seperti bisa beroperasi dalam mode analog maupun digital, dan juga memiliki peredam kebisingan berbasis AI untuk menghasilkan suara yang jernih.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar