ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Lebih Nyaring dan Jernih, Radio Dua Arah Digital Seri MOTOTRBO R7 Akhirnya Hadir di Indonesia

Mototrbo-R7-launch

Gadgetren – Setelah hadir tahun 2022 di pasar global, Motorola Solutions secara resmi telah memboyong radio dua arah digital terbarunya melalui seri MOTOTRBO R7 ke Indonesia.

Adapun seri MOTOTRBO R7 memiliki dua varian mencakup MOTOTRBO R7 dan MOTOTRBO R7a. Keduanya sudah bisa dibeli di Indonesia melalui distributor resmi Motorola Solutions yakni PT Harrisma Informatika Jaya dengan dukungan garansi 5 tahun.

Soal harga, seri MOTOTRBO R7 dibanderol mulai Rp12 jutaan yang menyasar perusahaan, organisasi, maupun penyelenggara event sebuah perhelatan besar. Perbedaan kedua radio digital ini hanya pada dukungan keypad-nya saja.

Untuk R7 tersedia dengan versi yang memiliki full keypad dan tanpa keypad. Sedangkan R7a hanya tersedia dengan versi tanpa keypad. Radio dua arah digital seri MOTOTRBO R7 menawarkan ragam keunggulan dibandingkan pendahulunya yang mana perangkat ini mampu menghasilkan suara yang lebih nyaring dan jernih.

Hal ini dikarenakan seri MOTOTRBO R7 mendukung fitur peredam suara bising pada dua mikrofonnya untuk membantu komunikasi dua arah antar pengguna yang bekerja di lingkungan bising tetap menghasilkan suara yang stabil dalam berbagai besaran volume.

Bahkan radio seri MOTOTRBO R7 diklaim mampu menghasilkan suara di situasi bising apapun dengan suara mencapai 102 phon yang mana lebih nyaring sepuluh kali lipat daripada suara teriakan. Selain itu pengguna bisa mengatur profil kenyaringan tambahan melalui R7 untuk bisa menghadirkan kenyaringan suara total hingga 107 phon.

Secara fisik seri MOTOTRBO R7 dibekali material yang memiliki ketahanan yang tangguh dan bentuknya  kokoh untuk mendukung pengguna yang bekerja di lingkungan yang keras seperti pembangunan gedung, jalan raya, pabrik, tambang, dan masih banyak lagi.

Mototrbo-r7-6.

Radio dua digital seri MOTOTRBO R7 juga telah melalui proses pengujian ketahanan yang memenuhi standar militer MIL-STD 810 sehingga bisa tahan banting dalam berbagai kondisi seperti api, benturan, jatuh ke benda keras, hingga tahan terhadap zat disinfektan maupun kontaminasi.

Selain itu, sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuat seri R7 tahan air hingga kedalaman 2 meter selama 2 jam dan debu serta tersertifikasi IP66 untuk perlindungan terhadap semburan air bertekanan tinggi.

Terkait konektivitas, seri MOTOTRBO R7 menggunakan pemrograman melalui udara dan Wi-Fi 2.4GHz serta 5GHz sehingga pengguna bisa tetap memperbarui radio tanpa harus berhenti menggunakannya. Ditambah lagi mendukung Bluetooth 5.2.

Mototrbo-r7-7

Untuk pemrograman melalui udara, seri MOTOTRBO R7 bisa menjangkau frekuensi UHF dan VHF  dengan  kapasitas hingga 1000 channel. Baterainya diklaim bisa bertahan hingga 28 jam penggunaan. Kemudian seri MOTOTRBO R7 juga menyediakan tombol darurat di bagian atas.

Pada bagian tampilan, seri MOTOTRBO R7 menggunakan ukuran layar 2,4″ yang mempunyai resolusi QVGA (320 x 240 piksel). Untuk menjaga perangkat dari serangan luar, seri MOTOTRBO R7 turut dibekali Keamanan Siber NIST dan sertifikat perangkat yang dipasang pabrik untuk mengautentikasi perangkat di jaringan dan melindungi dari serangan IP.

Tak ketinggalan, seri MOTOTRBO R7 memiliki dukungan aksesoris audio berkabel dan nirkabel, casing pengisian daya hingga enam baterai, tempat untuk membawa, dan antena.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar