Smartphone

Abadikan Dunia Mikro yang Unik dengan Kamera Microlens OPPO Reno8 T 5G

OPPO Reno8 T 5G Microlens

Selain mengunggulkan kemampuan kamera utama 108 MP, OPPO Reno8 T 5G i juga hadir dengan fitur yang unik seperti kamera microlens di bagian belakangnya.

Dibandingkan OPPO Reno generasi ke-7 yang menggunakan kamera microlens dengan pembesaran 15x atau 30x, kali ini OPPO Reno8 T 5G hadir membawa pembesaran yang lebih tinggi mencapai 20x atau 40x.

Dengan hadirnya peningkatan ini, tentunya membuat kamera microlens dari OPPO Reno8 T 5G ini mampu menghasilkan foto mikro dengan kualitas lebih baik dan terlihat dengan jelas. Apalagi menghadirkan sebuah dunia yang sulit dilihat secara kasat mata.

OPPO Reno8 T 5G Camera

Berbeda dibandingkan dengan fotografi makro yang memotret sebuah objek dalam ukuran sebenarnya dengan 1:1, fotografi mikro ini memotret objek yang sangat kecil dengan pembesaran 20:1 ke atas seperti menggunakan mikroskop.

Tentunya hal ini sangat menarik karena biasanya pembidikan objek dengan kamera makro akan memiliki jarak maksimal mencapai 4cm. sementara pada kamera microlens mampu membidik objek dengan jarak yang sangat dekat mencapai 0,5cmm sehingga mampu mengabadikan momen menarik pada sebuah objek sangat kecil yang susah dilihat secara kasat mata.

Pada saat kamu mengaktifkan kamera microlens melalui aplikasi Camera bawaan Reno8 T 5G, maka Flash yang berada di dekatnya akan aktif secara otomatis untuk menerangi secara merata pada seluruh bagian objek yang kecil tersebut agar terlihat dengan jelas.

Sementara pada aplikasi Camera bawaan akan terlihat juga skala milimter yang dapat membantu kamu dalam memahami lebih baik perspektif baru mengenai ukuran dari dunia mikro.

Cara Menghasilkan Foto dengan Kamera Microlens OPPO Reno8 T 5G

  1. Akses aplikasi Camera bawaan OPPO Reno8 T 5G
  2. Pada halaman utama aplikasi, geser menu ke again kanan hingga menemukan menu More
  3. Pilih Microscope
  4. Pada halaman Microscope, kamu akan melihat skala milimeter
  5. Kemudian dapat dipilih pembesaran 20x atau 40x
  6. Tekan tombol Shutter berikon lingkaran putih untuk mengambil foto
  7. Kamu dapat melihat hasil foto mikro melalui aplikasi Photos atau My Files

Perlu dicatat bahwa kamu harus sedikit mengangkat kamera ketika sedang membidik agar memiliki jarak dengan objek. Setelah objek terlihat fokus di layar handphone, maka kamu dapat sebentar menahan tangan agar tidak bergetar sehingga membuat hasil foto mikro menjadi terlihat jelas dan bagus.

Untuk mendapatkan fokus pada objek, kamu harus sedikit memajumundurkan kamera Microlens dari Reno8 T 5G. Dengan pembesaran yang sangat besar ini, tentunya kamu harus menjaga agar tangan tetap stabil karena dengan gerakan yang sedikit saja akan membuat foto mikro menjadi blur.

OPPO Reno8 T 5G - DaunHijau- Auto

Auto

OPPO Reno8 T 5G - DaunHijau- 20x

Microlens – 20x

OPPO Reno8 T 5G - DaunHijau- 40x

Microlens – 40x

OPPO Reno8 T 5G - BungaMerah - Auto

Auto

OPPO Reno8 T 5G - BungaMerah - 20x

Microlens – 20x

OPPO Reno8 T 5G - BungaMerah - 40x

Microlens – 40x

Pada hasil foto mikro dari kamera Microlens Reno8 T 5G, terlihat bahwa tekstur yang sangat kecil pada objek mampu ditampilkan dengan baik melalui pembesaran 20x maupun 40x.

Sementara untuk menghasilkan foto mikro yang lebih kreatif dan menarik lagi, kamu dapat berkreasi dengan objek yang berada di sekitar maupun objek yang sudah kamu rancang serta pilih.

Tentunya kamera Microlens ini menjadi salah satu fitur andalan dari OPPO Reno8 T 5G karena handphone kompetitor di kelasnya jarang menggunakan kamera jenis ini. Perangkat ini sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp5.999.000 untuk RAM 8 GB + ROM 128 GB dan Rp6.499.000 untuk RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Tinggalkan Komentar