Smartphone

Kamera Microlens OPPO Reno7 Bisa Abadikan Momen Dunia Mikro Menarik

OPPO-Reno7-BackCam

OPPO Reno7 merupakan handphone OPPO seri Reno pertama yang menggunakan kamera microlens beresolusi 2 MP pada bagian belakangnya. Sebelumnya, kamera jenis ini dihadirkan lebih dulu pada OPPO Find X3 Series.

Berbeda dengan fotografi makro yang memotret sebuah obyek dalam ukuran sebenarnya dengan 1:1, fotografi mikro ini memotret yang sangat kecil dengan pembesaran 15:1 ke atas layaknya seperti menggunakan mikroskop.

Dengan bantuan kamera mikro OPPO Reno7 ini, memungkinkan kamu dapat menghasilkan foto dengan bagian dari obyek sangat kecil yang sangat susah untuk dilihat secara kasat mata karena bagian ini memang memerlukan lensa tertentu.

Apabila rata-rata kamera makro dapat membidik obyek dengan jarak maksimal 4cm, maka berbeda dengan kamera microlens yang mampu membidik obyek dari jarak sangat dekat mencapai 0,5cm agar bisa mengabadikan bagian sangat kecil dari obyek menjadi foto.

Lebih jelasnya lagi, kamera microlens ini memungkinkan kamu dapat mengabadikan dunia mikroskopis dengan pembesaran 15x atau 30x. Pada saat kamera Microlens diaktifkan, maka skala milimeter akan muncul secara otomatis pada layar Reno7 sehingga membantumu memahami lebih baik perspektif baru dunia mikro.

Bersamaan dengan mengaktifkan fitur microscope pada aplikasi kamera bawaan, maka Orbit Light yang mengelilingi kamera microlens akan menyala sehingga berguna sebagai cahaya pengisi untuk menghasilkan foto yang terang secara merata.

Pada saat mencoba memotret dengan kamera microlens ini, sebaiknya posisi obyek diam agar memudahkan fokus dalam pembidikan karena adanya getaran sedikit saja akan membuat foto terlihat blur dan tidak jelas.

Selain itu, usahakan kamu menahan tangan yang memegang OPPO Reno7 agar tidak bergetar atau tremor ketika sedang memotret karena jarak bidik yang bisa dibilang sangat dekat sehingga kamu juga harus menentukan posisi titik yang pas agar hasil fotonya jelas dan bagus.

Hasil Foto Micro OPPO Reno7

Reno7-Microlens-Airbunga_1440x1440

Reno7-Microlens-Bunga_1440x1440

OPPO-Reno7-Microlens-Kainwarna

OPPO-Reno7-Microlens-Daun

Reno7-Microlens-Kucing_1440x1440

Reno7-Microlens-SeratKain_1440x1440

Reno7-Microlens-Daun_1440x1440

Dari hasil foto di atas, terlihat beragam bagian sangat kecil yang susah dilihat langsung oleh mata manusia seperti serat kain, tulisan sangat kecil, serat bunga, dan masih banyak lagi. Tentunya hal ini juga dapat menarik perhatian banyak orang karena momen langka ini dapat diabadikan hanya dengan sebuah handphone saja.

Bisa dibilang kamera microlens ini merupakan salah satu nilai tambah dari OPPO Reno7 yang jarang dimiliki oleh handphone kompetitor di kisaran harga yang sama. Apalagi foto mikronya sendiri dapat dieksplorasi lebih dalam agar memberikan hasil yang unik dan menarik.

Apabila kamu tertarik dengan OPPO Reno7, maka sudah dapat membelinya di Indonesia dengan harga Rp5.199.0000 melalui beragam kanal online dan offline yang bermitra dengan OPPO Indonesia.

Tinggalkan Komentar