Smartphone

OPPO Reno8 T Hadirkan Kamera yang Bisa Mengintip Dunia Mikro, Ini Hasil Fotonya!

OPPO Reno8 T

Selain unggul dengan kamera utama bersensor 100 MP, OPPO Reno8 T juga memiliki keunikan dengan hadirnya kamera mikro 2 MP yang dapat memotret objek sangat kecil dengan pembesaran hingga 40x layaknya menggunakan mikroskop.

Hadirnya kamera mikro ini memungkinkan pengguna OPPO Reno8 T mampu menghasilkan foto dari objek sangat kecil yang sulit dilihat oleh kasat mata. Bisa dibilang pengguna dapat mengabadikan momen dunia mikro yang unik dan jarang dilihat sehari-hari.

Dibandingkan kamera mikro handphone Reno8 generasi sebelumnya yang dapat melakukan pembesaran 15x atau 30x, kali ini OPPO memberikan peningkatan dengan menghadirkan pembesaran 20x atau 40x pada kamera mikro di Reno8 T.

Tentunya hal ini merujuk pada label T yang berarti Topped Up Camera terjadi peningkatan pada kemampuan kamera Reno8 T dibandingkan Reno8 termasuk pada kemampuan kamera makronya.

OPPO Reno8 T

Cara Menghasilkan Foto dengan Kamera Mikro OPPO Reno8 T

  1. Buka aplikasi Camera bawaan OPPO Reno8 T
  2. Pada aplikasi Camera, geser menu ke bagian kanan hingga menemukan menu More
  3. Pada halaman More, pilih menu Microscope
  4. Setelah memasuki halaman Microscope, akan terlihat skala milimeter
  5. Selanjutnya dapat dipilih pembesaran 20x atau 40x
  6. Tekan tombol Shutter berikon lingkaran putih
  7. Hasil foto mikro dapat langsung dilihat di aplikasi Photos atau My Files

Semakin tinggi pembesaran, maka bagian area yang dapat disorot semakin besar sehingga pengguna bisa mendapatkan bagian yang lebih detail lagi. Namun pengguna harus mengangkat ujung handphone dan memaju mundurkan kamera agar bisa mendapatkan bagian yang fokus.

Setelah area objek yang dilihat di aplikasi Camera terlihat fokus, tangan perlu ditahan sebentar agar bisa menghasilkan foto yang bagus. Dengan skala pembesaran yang besar ini, tentunya gerakan atau getaran dari tangan akan membuat foto mudah menjadi blur.

OPPO Reno8 T - Kamera 12 - Daun

Auto

OPPO Reno8 T - Kamera 12 - Mikro x20

Mikro – 20x

OPPO Reno8 T - Kamera 12 - Mikro x40

Mikro – 40x

OPPO Reno8 T - Kamera 14 - Sisir Kutu

Auto

OPPO Reno8 T - Kamera 14 - Mikro x20

Mikro – 20x

OPPO Reno8 T - Kamera 14 - Mikro x40

Mikro – 40x

Apabila dilihat dari hasil foto mikro yang dihasilkan oleh Reno8 T, terlihat bahwa serat dan tekstur yang sangat kecil pada objek yang dipotret mampu dipresentasikan dengan jelas melalui mode 20x dan 40x.

Sementara untuk membuat hasil fotonya terlihat jelas, Flash yang berada di dekat kamera mikro akan aktif secara otomatis agar bisa menerangi seluruh bagian objek agar terlihat terang secara merata.

Tentunya pengguna dapat bereksperimen dengan beragam objek yang berada di sekitarnya agar menghasilkan foto mikro yang kreatif. Apalagi hasil fotonya ini tidak bisa terlihat secara kasat mata.

Bisa dibilang kemampuan kamera mikro ini menjadi salah satu nilai tambah yang dibawa oleh OPPO Reno8 T. Apabila kamu tertarik memilikinya, maka sudah dapat memesannya melalui pre-order hingga tanggal 13 Februari 2023 dengan harga Rp4.899.000 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar