ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Membuat Nama di Kamera HP vivo Untuk Semua Model

Cara Membuat Nama di Kamera HP vivo Header

Gadgetren – Bersaing dengan produsen ponsel pintar lainnya di dunia, vivo turut menghadirkan fitur watermark atau tanda air yang dapat dibubuhkan ketika mengambil foto.

Dengan hadirnya fitur watermark, pengguna perangkat vivo dapat menambahkan informasi maupun nama pada foto yang diambilnya sebagai tanda bahwa memang kamu yang mengabadikan momen tersebut.

Pada beberapa perangkat vivo model baru, kamu dapat langsung memunculkan nama pada foto dengan mengatur fitur watermark pada aplikasi Camera. Namun untuk beberapa perangkat vivo model lama harus menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Membuat Nama di Kamera HP vivo

Pada vivo Model dan Tipe Baru

  • Akses aplikasi Camera atau Kamera bawaan vivo.
  • Tekan tombol Settings berikon gerigi di bagian kanan atas.
  • Kemudian, gulir dan pilih Watermark untuk membuat nama.
  • Selanjutnya, tekan tombol Custom Watermark ke posisi aktif.
  • Pada kolom pop-up yang muncul, masukkan nama yang diinginkan.
  • Tekan tombol Save.

Untuk mematikan fitur tersebut jika tidak ingin ada teks apapun pada foto, kamu tinggal melakukan langkah yang sama dan mengubah Custom Watermark ke posisi mati.

Selain nama, kamu juga bisa menggunakan Time Watermark ketika ingin menampilkan tanggal pengambilan serta Model Watermark ketika ingin menampilkan seri perangkat yang digunakan pada foto yang dihasilkan.

Kamu juga diizinkan untuk mengaktifkan ketiga jenis Watermark secara bersamaan sehingga nantinya foto yang dihasilkan akan menampilkan informasi mengenai tanggal pengambilan, seri perangkat yang digunakan, dan teks yang telah ditulis.

Untuk perangkat vivo model lama, fitur watermark biasanya hanya menampilkan seri atau model perangkat saja sehingga kamu tidak bisa menyematkan nama secara manual. Dengan begitu, kamu perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Shot On Camera: ShotOn Stamp yang dapat diunduh dari Google Play Store untuk melakukan hal tersebut.

Pada vivo Model dan Tipe Lama

  • Buka aplikasi Shot On Stamp: ShotOn Camera setelah terpasang.
  • Pilih menu Settings berikon Gerigi di bagian kanan atas.
  • Masukkan nama yang diinginkan pada bagian Shot by.
  • Tekan tombol Back berikon panah pada bagian kiri atas untuk kembali.

Pada aplikasi ini, kamu juga bisa memilih untuk memasang Logo, nama perangkat, maupun tanggal di foto yang dihasilkan layaknya pada perangkat vivo baru. Sebagai aplikasi gratis, Shot On Camera: ShotOn Stamp akan menghadirkan iklan yang bisa tampil hingga beberapa detik jadi kamu harus sedikit bersabar dalam menggunakannya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar