ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

realme GT3 dengan Fast Charging 240W Resmi Diperkenalkan

realme-GT3-global-launch

Gadgetren – Akhirnya melalui acara MWC 2023 yang dilaksanakan di Barcelona Spanyol, realme secara resmi telah memboyong handphone barunya yang didukung pengisian cepat 240W, yakni realme GT 3.

Pada peluncurannya ini sekaligus menandai penjualan perangkat tersebut di pasar global dan wilayah Asia lainnya. Di Tiongkok, handphone kelas atas ini memiliki nama realme GT Neo 5 dengan tampilan fisik dan jeroan yang sama.

Untuk di pasar global, realme GT 3 dilepas mulai harga 649 USD atau sekitar Rp9,9 jutaan untuk RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan 128GB dalam dua varian warna yakni Pulse White dan Booster Black.

Pengisian cepat 240W pada realme GT 3 tersebut menemani baterai dengan kapasitas sebesar 4.600mAh. Dengan teknologi pengisian cepat tersebut, baterai handphone kelas atas ini diklaim mampu mengisi daya dari 0 persen sampai 100 persen hanya dalam waktu kurang dari 10 menit.

Pengguna tak perlu khawatir soal keamanan kecepatan pengisian daya ini karena untuk menghindari panas berlebih saat pengisian daya, realme GT 3 telah dilengkapi sistem pendingin berbahan tembaga yang menggunakan vapor chamber besar berukuran 6.580 mm persegi.

Selain keunggulan pengisian dayanya, realme GT 3 juga tampil  dengan pencahayaan RGB Pulse Interface yang terletak di sebelah modul kamera belakang. RGB ini memiliki kegunaan untuk memberikan informasi terkait status pengisian baterai hingga sebagai notifikasi ketika handphone diletakkan menghadap ke bawah.

realme-GT3-global-launch-1

Bagian dalam jeroannya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 (4nm) Octa-Core 3,19GHz yang dipadukan dengan tiga varian mencakup RAM 8GB, 12GB, dan 16GB serta empat varian penyimpanan 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

Pada aspek tampilan, layarnya mengusung AMOLED berukuran 6,74″ yang memiliki resolusi 2772 x 1240 piksel serta mendukung refresh rate 144Hz, HDR10+, dan tingkat kecerahan mencapai 1400 nit. Di dalam layar tersedia juga pemindaian sidik jari untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka realme UI 4.0 berbasiskan Android 13.

Beralih ke sektor fotografi, realme GT 3 menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan sensor 1/1,56″, aperture f/1,9 dan Optical Image Stabilization (OIS), lensa sudut lebar 8MP dengan aperture f/2,2, serta lensa mikro 2MP dengan aperture f/3,3.

Kemudian kamera depan yang tersemat pada punch hole memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2,5. Pada kamera belakang terdapat dukungan fitur Dual-LED dual-tone flash, HDR, dan panorama. Selain itu juga dibekali fitur pendukung lainnya seperti IR Blaster, speaker berteknologi Dolby Atmos, dan NFC.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar