ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

realme GT 3 dengan Pengisian Cepat 240W Segera Hadir di Indonesia

realme-GT-3-2

Gadgetren – realme Indonesia telah mengkonfirmasi kehadiran handphone terbarunya yang dibekali dengan pengisian daya kencang sebesar 240W yakni realme GT 3.

realme GT 3 yang di pasar Tiongkok telah diluncurkan pada tanggal 0 Februari 2023 memiliki nama lain yaitu realme GT Neo5. Pihak realme sendiri tidak menjelaskan alasan terkait penamaan model pasar global dan lokal yang berbeda.

Namun begitu kita belum bisa memastikan lebih jauh apakah realme GT 3 dan realme GT Neo5 menawarkan spesifikasi yang sama. Di samping itu pula memang keduanya dibekali dengan teknologi pengisian cepat terbaru realme sebesar 240W.

Lebih jauh terkait teknologi pengisian daya 240W pada realme GT 3 akan menggunakan arsitektur 240W, kabel pengisian daya 12A, dan pengisi daya mini dual GaN 240W pertama di dunia. Pengisian daya 240W pada GT 3 akan dipadukan dengan baterai berkapasitas 4.600mAh yang tersertifikasi TÃœV Rheinland untuk ketangguhan baterainya.

Berkat sertifikasi tersebut, realme GT 3 akan didukung 60 lapisan perlindungan keselamatan untuk memastikan sistem pengisian daya yang aman dan sehat dan mampu menawarkan lebih dari 80 persen kapasitas baterai setelah 1600 siklus pengisian atau dua kali lipat standar industri saat ini.

realme-GT-3-1

Dari segi desain bodinya, realme GT 3 juga akan mengusung pencahayaan RGB transparan di bagian belakang bodinya yang sengaja dihadirkan realme untuk memberikan kesan bahwa perangkat tersebut merupakan handphone segmen game mobile.

Bahkan realme menyebutkan melalui ‘jendela’ transparan pada bagian belakang, pengguna realme GT 3 bisa melihat pelat logam dari chipset dengan desain logo yang dikustomisasi, bagian dari mainboard, sensor NFC, dan cincin pencahayaan RBG berbentuk ‘C’.

Di sisi lain realme GT Neo5 yang dirilis di pasar Tiongkok hadir dalam dua varian yakni menggunakan teknologi pengisian cepat 240W dengan baterai 4.600mAh dan 150W dengan baterai 5.000mAh.

Keduanya sudah bisa dibeli di sana dengan harga banderol varian tertinggi 240W sekitar 3.499 Yuan atau Rp3,8 jutaan untuk kapasitas RAM 16GB dan penyimpanan 1TB. Sedangkan untuk varian tertinggi dengan pengisian cepat 150W dilepas seharga 2899 Yuan atau Rp6,4 jutaan untuk kapasitas RAM 16GB dan penyimpanan 256GB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar