Berita Smartphone

Realme Umumkan Teknologi Charging 240W, Bakal Jadi yang Tercepat?

realme 240W Charge

Gadgetren – realme telah mengumumkan teknologi charging terbarunya dengan kecepatan pengisian daya sebesar 240W. Teknologi pengisian daya cepat ini kemungkinan akan hadir pada perangkat barunya yakni realme GT Neo5 di bulan Februari 2023 mendatang seperti yang dilansir dari Gizmochina. 

Mengenai performanya, pengisian daya cepat 240W melalui USB Type C ini menggunakan tiga jalur pompa secara paralel dengan output 10V 24A dan input 20V 12A. Perangkat yang dibekali pengisian daya 240W ini akan memiliki 3 cell baterai yang diklaim mempunyai efisiensi konversi sebesar 98,5% sehingga pengisian semakin cepat.

Kabel charging 240W ini menggunakan kabel khusus 12A yang diproduksi menggunakan kabel tembaga tebal 21AWG di mana merupakan kabel kelas tertinggi.

Sementara kepala charger 240W menggunakan adapter mini charger dengan Gallium Nitride (GaN) ganda yang memiliki tingkat kekuatan sebesar 2.34W/cm³ di mana diklaim tertinggi di industrinya. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya pada teknologi charging 150W, charger 240W ini memiliki ukuran 5 persen lebih besar.

Untuk pengisian daya yang aman, teknologi charging 240W juga menyediakan perlindungan pengisian daya melalui sertifikat PS3 Fireproof yang menandakan material perangkat yang digunakan tahan api sehingga mencegah terjadinya hubungan arus pendek listrik atau kerusakan yang tidak diinginkan.

realme-240W-charging-features

Sistem pengisian daya juga akan terus dipantau menggunakan 13 sensor secara real time yang akan membatasi daya jika sewaktu-waktu ada bahaya. Pada handphone yang menggunakan teknologi charging 240 secara khusus akan dilengkapi area atau lempengan pendinginan yang besar.

Lempengan pendinginan tersebut terbuat dari beberapa lembar material graphene dengan luas total 6.580mm². Kehadiran lempengan graphene akan menjaga keseimbangan pengisian daya cepat 240W baik untuk pekerjaan berat atau sedang menjalankan aktivitas secara terus menerus.

Menurut laporan GSM Arena, pihak realme pun memastikan bahwa baterai handphone dengan teknologi charging 240W akan mempertahankan setidaknya 80 persen dari daya aslinya setelah 1.600 siklus pengisian sehingga pengisian daya cepat tidak akan mengganggu penggunaan yang tahan lama.

Tinggalkan Komentar