ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Ini Cara Komal 9 TikTok Supaya Bisa Live Bareng

 Cara Komal 9 TikTok Header

Gadgetren – Baru-baru ini jagat maya diramaikan dengan pencarian cara Komal 9 TikTok yang digunakan untuk siaran langsung semakin meriah.

Fitur Komal 9 sebenarnya hanya tersedia di wilayah Amerika Serikat dan belum masuk ke Indonesia sehingga untuk pengguna yang ingin melakukan live TikTok dengan fitur tersebut harus menggunakan trik-trik khusus.

Dengan demikian untuk bisa melakukan live TikTok Komal 9, kamu perlu membuat perangkat yang digunakan lokasinya terdeteksi berada di Amerka Serikat. Salah satu layanan yang bisa kamu gunakan merupakan VPN.

Nantinya dengan VPN, kamu bisa memilih server yang berasal dari Amerika Serikat sehingga seolah-olah kamu mengakses TikTok dari wilaya tersebut. Namun biasanya untuk bisa melakukan hal tersebut, kamu perlu berlangganan VPN karena termasuk fitur premium.

Selain itu gunakan juga layanan VPN yang terpercaya seperti Windscribe maupun NordVPN supaya keamanan lebih terjaga. Jika kamu sudah memiliki hal tersebut, maka kamu bisa coba Live TikTok dengan fitur Komal 9.

Cara Melakukan Komal 9 di Live TikTok

  • Buka aplikasi VPN di perangkat kamu.
  • Setel aplikasi Server di Amerika tepatnya di wilayah Houston. 
  • Tunggu sampai terhubung.
  • Kemudian buka aplikasi TikTok untuk siaran Komal 9.
  • Ketuk tombol + plus dan pilih menu Live.
  • Ketuk tombol Pengaturan dan pilih menu Kisi. 
  • Selanjutnya secara otomatis kamu akan melihat Komal 9 yang bisa digunakan Live bersama.
  • Ketuk Undang di masing-masing kolom untuk mengundang teman. 

Untuk menggunakan VPN sebenarnya tidak hanya bisa dipilih di wilayah Amerika Serikat saja tetapi juga wilayah dari negara lainnya sesuai dengan keinginan selama server yang ada tersedia. Namun perlu diketahui menggunakan layanan seperti VPN akan menambah latensi yang berarti siaran memiliki jeda untuk diterima oleh penoton.

Selain itu pastikan jaringan internet di rumah atau tempat kamu melakukan Live TikTok stabil supaya tidak terputus-putus pada saat menggunakan fitur Komal 9. Kamu juga perlu memastikan aplikasi TikTok ke sudah menggunakan versi terbaru karena fitur ini tidak akan tersedia pada aplikasi versi lama.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar