ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler

Kuota Chat Smartfren Bisa Untuk Akses Apa Saja? Ini Penjelasannya!

Kuota Chat Smartfren Untuk Apa - Header

Gadgetren – Sama seperti operator seluler di Indonesia secara umum, layanan Smartfren pun mendistribusikan lini paket data internet dalam jaringannya dengan sistem pembagian kuota.

Selain menawarkan paket data unlimited, operator yang dulunya memakai teknologi CDMA ini juga mempunyai beberapa produk berbasis kuota. Biasanya Smartfren menggunakan sistem pembagian dalam menghadirkan berbagai benefit yang ditawarkan.

Dalam sistem pembagian itu, Smartfren salah satunya mempunyai kuota chat. Kita bisa memakainya untuk mengakses sejumlah layanan tanpa perlu takut mengonsumsi kuota utama maupun pulsa.

Kuota Chat Smartfren Bisa Untuk Mengakses Apa Saja?

Seperti namanya, kuota chat Smartfren adalah bagian dari paket data yang bisa dipakai untuk mengakses layanan pesan instan. Hanya saja aplikasi yang didukung atau bisa memanfaatkannya memang sangat terbatas.

Saat artikel ini diterbitkan, kuota khusus chatting Smartfren tersebut bahkan hanya mendukung layanan WhatsApp dan LINE. Itu pun terbatas pada fungsi texting atau bertukar pesan dalam bentuk teks yang menjadi fitur utama dari keduanya.

Kuota chat Smartfren misalnya tidak bisa digunakan untuk mengakses tautan yang dialihkan keluar dari aplikasi WhatsApp maupun LINE. Saat menggunakan fitur panggilan suara maupun video, pemakaian pun akan langsung dialihkan ke kuota utama atau pulsa jika sudah habis.

Kabar baiknya, kuota chat yang ditawarkan oleh Smartfren tidak menerapkan sistem pembatasan waktu seperti kuota malam. Kita dapat memakainya selama 24 jam penuh seperti kuota utama selama masih tersedia dan belum hangus.

Pemakaian kuota chat Smartfren pun berada pada prioritas pertama. Jadi akan dikonsumsi terlebih dulu sebelum kuota utama maupun lainnya saat kita memakai jaringan untuk mengakses layanan WhatsApp dan LINE.

Kita yang menginginkan kuota chat sekarang hanya bisa memperolehnya dari paket data berbasis volume dari Smartfren. Besar dan ketentuan pemakaian mungkin bisa berbeda-beda tetapi kita secara umum bisa mengecek hal ini sebelum membelinya.

Meskipun mempunyai kebijakan yang terbatas, hadirnya kuota chat dari Smartfren tentu bisa cukup membantu sebagai orang. Apalagi sekarang banyak di antara kita yang mengandalkan WhatsApp dan LINE untuk berkomunikasi.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar