ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Kuasai Pasar Handphone di Kuartal 4 Tahun 2022, Petinggi OPPO Sambangi Indonesia

Billy-Zhang-Vice-president-OPPO

Gadgetren – Berkat laporan dari firma Canalys dan IDC di kuartal empat tahun 2022 yang mencatatkan OPPO sebagai penguasa pangsa pasar handphone di Indonesia membuat beberapa petinggi OPPO datang untuk melihat secara langsung aktivitas penjualan di retail resmi mereka dan bertemu para pelanggan OPPO.

Para petinggi OPPO datang ke Indonesia dengan mengunjungi beberapa dealer, bertemu konsumen, dan penggemar OPPO atau O-Fans secara langsung untuk mengambil umpan balik terhadap produk baik dari kualitas, fitur, sistem operasi, dan berbagai layanan yang dihadirkan OPPO di Indonesia.

Adapun hadir Pete Lau selaku Chief Product Officer OPPO dan Billy Zhang selaku Vice President OPPO yang turut melihat suasana toko fisik OPPO dan juga berinteraksi dengan pengunjung. Pete Lau sendiri telah mengunjungi OPPO Gallery di Mall Gandaria City dan bertemu dengan Tech Influencer Indonesia untuk mendapatkan masukan terhadap produk OPPO yang telah diluncurkan.

Sedangkan Billy Zhang telah berkomunikasi dengan pembeli produk OPPO di beberapa dealer wilayah Jakarta untuk melihat antusias terhadap produk OPPO yang telah mereka beli. Berdasarkan pertemuan dengan dealer, konsumen, dan O-fans didapatkan bahwa ekosistem pasar OPPO di Indonesia harapannya bisa berjalan lebih baik lagi.

Hal ini dilakukan lewat keseriusan OPPO dalam membangun loyalitas pada konsumen, komunikasi lebih mendalam dengan para dealer, serta mencoba mewujudkan produk-produk favorit yang dibangun berdasarkan saran dari konsumen, O-fans, dan dealer.

Pete-Lau-Chief-Product-Officer-OPPO.

Dalam kunjungan tersebut, OPPO pun menargetkan akan memfokuskan diri untuk mengembangkan perangkat baru di kelas atas. Ke depannya OPPO juga akan mencurahkan seluruh daya dan upayanya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen hingga membuat perangkat dengan teknologi terdepan.

Sebelumnya laporan dari firma Canalys telah mencatatkan bahwa pada kuartal empat tahun 2022, OPPO berhasil meraih penguasaan pasar sebesar 27 persen. Sedangkan laporan firma IDC mencatat bahwa OPPO menjadi produsen handphone di Indonesia yang tumbuh 7,4 persen dari tahun 2021 kuartal empat ke tahun 2022 pada kuartal yang sama.

Laporan IDC juga menyebutkan OPPO telah memperoleh penguasaan pasar di Indonesia sebesar 26,1 persen yang mana selisih 4,3 persen dari posisi kedua sehingga OPPO berhasil mengungguli para pesaingnya seperti Samsung, Apple, Xiaomi, vivo, dan realme.

 Aryo-OPPO-Reno8-Pro-5G-dan-Z-5G

Pertumbuhan permintaan handphone OPPO yang positif pun tak lepas dengan kehadiran berbagai produk handphone hingga perangkat Internet of Things (IoT) selama kuartal empat tahun 2022. Sebut saja ada handphone seri OPPO Reno8 dan tablet OPPO Pad Air yang telah dirilis di Indonesia.

Keduanya diketahui telah mendapatkan antusias pembelian tinggi dengan stok yang habis terjual dalam kurun waktu beberapa bulan saja. Selain melalui produk yang menarik minat pembeli, OPPO juga turut memberikan promo yang bisa menarik konsumen dengan strategi pemasarannya yang kreatif seperti kampanye OPPO Choose Joy untuk penawaran diskon akhir tahun hingga aktivitas bersama konsumen di media sosial.

Aryo Meidianto A selaku selaku PR Manager OPPO menyampaikan bahwa para petinggi OPPO telah mengunjungi OPPO Gallery di Mall Gandaria City dan Plaza Indonesia, OPPO eXperience Store, hingga toko-toko di ITC Roxy Jakarta. “Mereka nggak ke kota-kota lain di Indonesia tetapi cuma di Jakarta aja. Mereka kan sibuk dan dua hari lagi harus berangkat ke MWC,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar