Tablet

OPPO Pad Air, Teman Bermain dan Nonton di Liburan Akhir Tahun

OPPO Pad Air

Gadgetren – Dengan dukungan spesifikasi hardware dan fitur yang dibawanya, OPPO Pad Air dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, baik pekerjaan maupun hiburan.

Dari sisi hiburan ini, OPPO Pad Air terasa mampu menyokong dukungan menonton video dan memainkan game yang nyaman serta seru untuk penggunanya di berbagai suasana maupun waktu, seperti liburan akhir tahun.

Pada saat sedang berlibur tentunya pengguna OPPO Pad Air ini dapat menyaksikan beragam drama, film, maupun serial menyenangkan yang tersedia di aplikasi video streaming. Atau penggunanya juga dapat memainkan game favorit, terutama bermain dengan teman lainnya, secara online.

OPPO Pad Air - Netflix

Dilengkapi layar 10,36 inci dengan teknologi IPS LCD, resolusi 2K (2000 x 1200 piksel), kedalaman 1 miliar warna, rasio 83,5%, dan aspek rasio 83,5%, membuat OPPO Pad Air mampu menampilkan beragam konten secara cerah dan jernih dengan area yang luas sehingga membuat mata penggunanya nyaman dalam menikmati hiburan yang ditampilkan.

Tak dapat dipungkiri bahwa OPPO Pad Air ini sudah menyandang sertifikasi Widevine L1 yang mengizinkan Netflix untuk memutar video beresolusi HD (High Definition) yang ditandai dengan munculnya logo HD pada aplikasi tersebut.

Dengan kualitas HD ini, tentunya membuat video-video yang dari Netflix terlihat memanjakan mata karena terlihat tajam. Tentunya kualitas gambar yang ditampilkan akan berbeda dibandingkan memutar video dengan resolusi SD (Standard Definition).

Selain Netflix, pengguna tablet ini juga dapat menikmati video dari aplikasi video streaming lainnya, seperti Disney+ Hotstar, VIU, maupun YouTube dengan kualitas yang mencapai HD.

OPPO Pad Air - Streeaming

Layar dari OPPO Pad Air juga dapat menampilkan gambar lingkungan, menu, efek, maupun karakter yang bagus ketika game yang dimainkan diatur menggunakan grafis yang tinggi. Sementara pada saat frame rate diatur ke tinggi, maka pergerakan di arena pertarungan game terlihat menjadi mulus.

Hadir dengan empat speaker di bagian sisinya ditambah dukungan teknologi Dolby Atmos, membuat suara yang dikeluarkan selama film dan game berlangsung terdengar jernih dan lantang sehingga membuat terasa lebih hidup ketika pengguna menikmati konten.

Hanya dengan volume 50% saja, suara yang dikeluarkan oleh OPPO Pad Air ini pun sudah terdengar jelas. Bisa dibilang kombinasi antara layar dan speaker dari tablet ini dapat menghadirkan pengalaman multimedia yang menarik.

OPPO Pad Air - Game

Dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB, membuat OPPO Pad Air mampu memiliki performa bertenaga di kelasnya.

Hal ini terbukti dari kemampuan OPPO Pad Air yang mampu menjalankan game MOBA (Mobile Online Battle Arena), seperti Mobile Legends, Pokemon Unite, dan Arena of Valor yang dapat berjalan dengan mulus meskipun menggunakan grafis serta frame rate tinggi.

Selain itu, game Call of Duty Mobile mampu berjalan dengan lancar pada pengaturan dengan kombinasi grafis Very High + frame rate Medium atau grafis Low + frame rate High.

OPPO Pad AIr - COD Mobile Tanding

Berbekal baterai 7.1000mAh, OPPO Pad Air sendiri diklaim OPPO mampu bertahan selama 12 jam untuk memutar video secara nonstop dan video call selama 15 jam. Untuk produktivitas sehari-hari, OPPO Pad Air ini pun mampu mendapatkan Screen on Time mencapai 6 jam 23 menit dengan baterai dari kondisi 100% ke 10%.

Sementara berdasarkan pengujian sebelumnya dengan PCMark for Android menggunakan parameter tingkat kecerahan layar disetel 50% dan kondisi baterai dimulai dari 100%, tablet ini mampu mendapatkan skor 16 jam 15 menit.

Pada saat saya menikmati hiburan di rumah maupun tempat lainnya, saya merasa bahwa OPPO Pad Air ini mampu bertahan lama yang mampu menjalankan berbagai episode film maupun serial dari aplikasi video streaming favorit, seperti Netflix, Disney+ Hotstar, atau VIU.

OPPO Pad Air

Sementara OPPO Pad Air ini pun dapat digunakan memainkan game selama beberapa jam secara stabil walaupun menggunakan grafis dan frame rate yang tinggi, seperti Call of Duty Mobile, Pokemon Unite, Mobile Legends, Arena of Valor.

Berdasarkan ulasan di atas, terlihat bahwa OPPO Pad Air ini mempunyai kombinasi layar, speaker, performa, dan daya tahan baterai yang mampu menunjang aktivitas hiburan, seperti bermain game dan menonton video, dari penggunanya dengan sangat baik.

Tentunya agenda rutinitas harian maupun menikmati hiburan pada saat liburan menjadi terasa nyaman dengan menggunakan tablet ini. OPPO Pad Air sendiri sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp3.999.000.

Tinggalkan Komentar