ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Berita Tablet

Bonus FreeBuds SE, HUAWEI MatePad SE Kids Edition Resmi Dijual Terbuka di Indonesia

HUAWEI-MatePad-SE-Kids-Edition-2

Gadgetren – Setelah melewati masa pre order, tablet khusus anak HUAWEI MatePad SE Kids Edition resmi hadir di Indonesia dengan harga banderol Rp3.299.000.

Hingga tanggal 28 Februari 2023 mendatang, pembeli tablet HUAWEI MatePad SE Kids Edition akan berkesempatan mendapat gratis HUAWEI FreeBuds SE, keanggotaan VIP BabyBus selama 3 bulan, dan keanggotaan VIP Azoomee selama 1 tahun.

Sama seperti pendahulunya tablet HUAWEI MatePad SE Kids Edition menawarkan beragam fitur-fitur yang bisa membantu anak belajar dan menggunakan gadget dengan aman serta sekaligus juga mampu menyediakan pengaturan kontrol untuk orang tua.

Pada aspek desain, tablet ini dilindungi oleh casing berwarna hijau berbahan silikon yang memiliki standar food grade yakni LFGB dan FDA sehingga aman digunakan oleh anak yang masih di bawah lima tahun.

Tablet ini juga menyediakan stylus pen untuk memudahkan anak mengoperasikan tablet hingga untuk menggambar dan bermain game. Casing tablet ini memiliki pegangan di bagian belakang yang juga berfungsi sebagai dudukan untuk digunakan dalam berbagai posisi sudut pandang.

Melalui software bawaan yang telah diberikan, orang tua pun bisa menggunakan fitur Parental Control untuk mengatur perlindungan mata, manajemen waktu, manajemen aplikasi, manajemen konten untuk situs yang aman, hingga pengaturan sistem.

Orang tua bisa menyetel penggunaan tablet harian dengan durasi mulai 30 menit, 45 menit, 60 menit, 120 menit, 180 menit, dan 240 menit. Bahkan juga tersedia pengaturan waktu istirahat. Di samping itu, tablet ini akan menjadi pengingat anak jika postur mereka tidak sesuai seperti menggunakan tablet ketika tidur dan tengkurap bahkan saat digunakan di dalam ruangan gelap.

HUAWEI-MatePad-SE-Kids-Edition-Parental-Control

Bila baterai habis, maka tablet selama selama pengisian daya akan tidak bisa digunakan sementara waktu sehingga anak bisa beristirahat dahulu dari bermain gadget sampai dengan baterai penuh. Lebih jauh, tablet HUAWEI MatePad SE Kids Edition merupakan produk yang didasari dari HUAWEI MatePad SE yang pertama kali dipasarkan bulan November 2022.

Dengan begitu, tablet HUAWEI MatePad SE Kids Edition membawa spesifikasi yang sama seperti HUAWEI MatePad SE. Performa pacunya ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm) 2,4GHz yang ditemani RAM berkapasitas 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Jika kapasitas penyimpanan belum cukup, pengguna bisa menambah MicroSD dengan kapasitas hingga 1TB. Baterai HUAWEI MatePad SE Kids Edition memiliki kapasitas 5.100mAh melalui USB Type C. Tampilan antarmukanya menjalankan Harmony OS 3.0.

HUAWEI-MatePad-SE-Kids-Edition-1

Layar HUAWEI MatePad SE Kids Edition tebar pesona dengan ukuran 10,4″  yang memiliki resolusi Full HD+ (2.000 × 1.200 piksel) berpanel LCD serta mendukung saturasi warna 16.7 juta (NTSC).

Layar tablet ini juga telah mengantongi sertifikat TÜV Rheinland Dual Certification Flicker-Free & Low Blue-Light dan fitur 2K Eye Comfort Display  untuk melindungi anak dari paparan sinar yang dapat merusak mata.

Terdapat satu kamera di atas layar beresolusi 2MP dengan aperture f/2,2 dan satu kamera di belakang beresolusi 5MP dengan aperture f/2,2 dan autofocus. Soal audio, tablet ini menggunakan HUAWEI Histen8.0 yang dibekali dua speaker dan satu mikrofon.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar