ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

HUAWEI Rilis MatePad SE Kids Edition di Indonesia, Tablet yang Ramah Anak

HUAWEI-MatePad-SE-Kids-Edition-1

Gadgetren – Setelah jeda setahun tidak menghadirkan tablet khusus anak, di tahun ini Huawei merilis HUAWEI MatePad SE Kids Edition. Tablet khusus anak ini sebenarnya didasari dari produk HUAWEI MatePad SE yang telah diluncurkan bulan November 2022.

Sebelumnya tahun 2021 silam, HUAWEI telah mengeluarkan tablet khusus anak yang didasari dari tablet HUAWEI MatePad T10 dan MatePad T8. Dibandingkan dengan pendahulunya, tablet khusus anak terbarunya ini mengusung peningkatan dari segi kinerja performa pacunya yang lebih baik.

HUAWEI MatePad SE Kids Edition ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm) 2,4GHz sedangkan generasi sebelumnya hanya mengandalkan MediaTek 8768 (12nm) 2GHz. Dengan begitu tablet anak yang baru ini lebih mahal dengan harga banderol Rp3.299.000.

Tablet HUAWEI MatePad SE Kids Edition sudah bisa dipesan mulai tanggal 17 sampai 28 Februari 2023 mendatang dengan penawaran menarik berupa Gratis HUAWEI FreeBuds SE , keanggotaan VIP BabyBus selama 3 bulan, dan keanggotaan VIP Azoomee selama 1 tahun.

Penawaran tersebut tersedia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei Indonesia di Tokopedia. Di samping itu, Tokopedia juga menyediakan voucher Rp50.000 untuk digunakan mulai tanggal 17 Februari 2023 mendatang selama promonya berlangsung.

Selain secara daring, HUAWEI MatePad SE Kids Edition juga bisa dibeli secara luring pada periode penjualan tersebut di HUAWEI Authorized Experience Store dan Erafone terdekat. Soal spesifikasinya, tablet khusus anak ini memiliki fitur-fitur yang sama seperti HUAWEI MatePad SE tahun 2022.

Setiap pembelian HUAWEI MatePad SE Kids Edition juga memberikan casing berwarna yang ramah anak dan stylus pen.  Casing tablet ini berbahan silikon yang mempunyai standar LFGB dan FDA untuk standar food grade sehingga aman untuk digunakan oleh anak yang masih balita.

HUAWEI-MatePad-SE-Kids-Edition-2

Dari segi tampilan, layar HUAWEI MatePad SE Kids Edition mengusung ukuran 10,4 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2.000 × 1.200 piksel) berpanel LCD serta mendukung saturasi warna 16.7 juta (NTSC). Di atas layarnya juga tersedia kamera beresolusi 2MP dengan aperture f/2,2.

Kemudian kamera belakang menggunakan resolusi 5MP dengan aperture f/2,2 dan autofocus. Perekaman video dengan kamera belakang bisa menghasilkan kualitas Full HD. Tablet ini turut menyediakan RAM berkapasitas 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Ditambah lagi terdapat ruang penyimpanan tambahan melalui MicroSD dengan kapasitas hingga 1TB. Sementara itu baterainya berkapasitas 5.100mAh melalui USB Type C. Tampilan antarmukanya menjalankan Harmony OS 3.0. Dukungan audio HUAWEI Histen8.0 juga telah diberikan beserta dua speaker dan satu mikrofon.

Yang tak kalah penting, lini produk tablet khusus anak dari Huawei ini turut menyediakan fitur pendukung berupa fitur keamanan yang bisa membantu orang tua memantau penggunaan gadget baik dari sisi kesehatan hingga jangka waktu pemakaian.

Untuk menjaga kesehatan mata, layar HUAWEI MatePad SE Kids Edition telah mengantongi sertifikat TÜV Rheinland Dual Certification Flicker-Free & Low Blue-Light dan fitur 2K Eye Comfort Display  untuk melindungi mata anak dari paparan sinar berbahaya.

HUAWEI MatePad SE Kids Edition juga memiliki fitur untuk orang tua bisa mengatur berapa lama pemakaian, akses ke aplikasi yang hanya bisa dibuka untuk anak hingga menyeleksi situs yang aman untuk anak. Selama pengisian daya, tablet ini akan tidak bisa digunakan sementara waktu sehingga bisa mencegah anak menggunakan tablet sampai baterai penuh.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar