ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ini 4 Cara Baru Bikin Konten Menarik di Siang dan Malam Hari dengan Samsung Galaxy S23 Series 5G

Samsung-Galaxy-S23-5G-Series

Gadgetren – Samsung Electronic Indonesia melalui handphone flagship terbarunya yakni Galaxy S23 Series 5G memberikan fitur-fitur kamera yang mutakhir untuk mendukung pengguna bisa membuat konten dengan hasil yang memukau baik untuk media sosial maupun mengabadikan momen sehari-hari.

Sebelum kita membahas bagaimana Galaxy S23 Series 5G mampu menghasilkan hasil foto dan video yang memuaskan baik di siang hari dan malam hari. Kita ketahui dulu dukungan konfigurasi kamera depan dan belakangnya. Adapun handphone ini memiliki tiga model yakni Galaxy S23 standar, S23+, dan S23+ Ultra.

Untuk model Galaxy S23 standar dan Galaxy S23+ menggunakan lensa utama 50MP dengan aperture f/1,8 sedangkan Galaxy S23 Ultra menggunakan lensa utama 200MP dengan aperture f/1,7.

Kamera belakang Galaxy S23 Series 5G juga didukung lensa sudut lebar 12MP dengan aperture f/2,2 serta bidang pandang 120° dan lensa telephoto 10MP dengan aperture f/2,4 serta pembesaran optik 3x. Untuk kedua kamera ini terdapat sedikit perbedaan antara Galaxy S23 dan Galaxy S23+ dibanding Galaxy S23 Ultra.

Khusus untuk Galaxy S23 Ultra terdapat tambahan lensa telephoto 10MP tambahan dengan aperture f/4,9 dan pembesaran optik 10x. Kemudian ketiga model Galaxy S23 Series 5G ini sama-sama menggunakan kamera depan beresolusi 12MP dengan aperture f/2,2.

Nah untuk memanfaatkan kamera ini, berikut empat cara baru agar konten yang kamu buat bisa maksimal di siang maupun malam hari menggunakan Galaxy S23 Series 5G.

Menggunakan Kamera 200MP Untuk Hasilkan Foto Berkualitas Samsung-Galaxy-S23-5G-200MP

Berkat resolusi kamera 200MP yang tersemat dalam modul kamera utamanya, Galaxy S23 Ultra memungkinkan pengguna bisa menangkap warna foto yang detail dan vivid baik kondisi pencahayaan terang maupun gelap atau malam hari sekalipun.

Hal ini dikarenakan kamera utama 200MP dibekali fitur Adaptive Pixel yang diklaim mampu memberikan resolusi gambar 16 kali lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Ditambah lagi Galaxy S23 Ultra  mendukung fitur HDR beresolusi 50MP dengan dynamic range yang diklaim empat kali lebih luas dari seri sebelumnya.

Selain itu, Galaxy S23 Ultra didukung teknologi Tetra2pixel yang berfungsi agar kamera bisa menghasilkan gambar tajam dan cerah meskipun di malam hari atau di dalam ruangan gelap. Bahkan dengan fitur Detail Enhancer, pengguna bisa memotret dalam kondisi backlight atau membelakangi sinar matahari agar bisa menghasilkan gambar yang tetap cerah.

Menggunakan Sensor Gambar dan Pemrosesan AI Untuk Foto Portrait

 Foto-Portrait-Galaxy-S23-dengan-AI-Stereo-Depth-Kamera

Salah satu fitur kamera yang disukai banyak pengguna handphone ialah mode portrait yang mana bisa membuat hasil wajah kita fokus dan jelas dengan latar belakang buram. Dengan handphone Galaxy S23 Series 5G, pengguna bisa membuat foto portrait terbaik langsung dengan kamera utama dengan dukungan sensor Dual Pixel dan pemrosesan AI Stereo Depth Map.

Sensor Dual Pixel menyediakan fitur autofocus dan penyerapan warna untuk menghasilkan foto portrait yang tajam dan fokus. Sedangkan AI Stereo Depth Map akan memberikan efek bokeh dengan latar halus pada foto portrait.

Secara khusus Samsung juga memberikan fitur pengaturan tingkat keburaman pada Galaxy S23 Series 5G agar pengguna bisa memilih mode bokeh yang menarik seperti Studio, High-key dan Low-key Mono, dan Backdrop.

Membuat Foto Selfie Dengan Kamera Berbasis AI

 Foto-selfie-12MP-Galaxy-S23-

Tak hanya kamera belakangnya saja, kamera depan Galaxy S23 Series 5G beresolusi 12MP memungkinkan pengguna menghasilkan foto selfie dengan hasil yang tajam dan warna yang detail.

Hal ini berkat dukungan sensor gambar yang sudah dioptimalkan dengan kecerdasan buatan atau AI Object-aware engine sehingga bisa menghasilkan foto selfie dan swafoto tetap terjaga kualitasnya meskipun dalam pencahayaan kurang.

Membuat Video Sinematik Dengan Stabilisasi Ganda

Samsung-Galaxy-S23-Ultra-5G-Nightography

Untuk merekam video atau membuat konten video panjang dengan stabil tanpa goncangan, pengguna Galaxy S23 Series 5G bisa mengandalkan kamera belakang karena telah dibekali penggadaan OIS 2x dan Adaptive VDIS. Dengan demikian hasil video yang direkam akan lebih stabil dan lebih minim buram.

Handphone Galaxy S23 Series 5G  ini pun bisa merekam video hingga mencapai 8K pada 30fps baik bisa diterapkan pada siang hari saat terang maupun malam hari. Di malam hari pengguna bisa mengaktifkan fitur Night Video sehingga video yang direkam akan terlihat lebih jelas dan menampilkan warna yang detail.

Jika fitur-fitur tersebut bisa digunakan dengan baik makan akan menghasilkan konten video yang sinematik apalagi jika direkam di malam hari di mana cahaya yang direkam bisa memberikan efek pantulan dan menarik untuk dilihat.

Harga dan Promo Galaxy S23 Series 5G di Indonesia

Nah melihat empat cara membuat konten menarik dengan kamera Galaxy S23 Series 5G ini, kamu sekarang sudah meminang handphone ini melalui program pre order di situs Samsung dan e-commerce yang menjadi partner resmi Samsung di Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan Dinomarket.com.

Selama periode pre order sampai tanggal 23 Februari 2023, pembeli berkesempatan mendapatkan keuntungan berupa cashback hingga Rp1.000.000 untuk pembelian secara trade-in, perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp1.599.000, dan cicilan mulai Rp541.625 per bulan untuk 24 bulan.

Terkait harga, varian tertinggi Galaxy S23 Ultra dibanderol mulai Rp19.999.000 untuk kapasitas RAM 12GB dan ROM 256GB). Lalu Galaxy S23+ dilepas mulai Rp15.999.000 untuk kapasitas RAM 8GB dan ROM 256 GB sedangkan Galaxy S23 standar dihargai mulai Rp12.999.000 untuk kapasitas RAM 8GB dan ROM 128GB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar