ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghilangkan Dashboard Profesional Instagram

Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram - Header

Gadgetren – Seperti yang kamu tahu bahwa Instagram menawarkan profil akun yang dipersonalisasi termasuk menyediakan akun untuk bisnis dan pribadi.

Namun khusus untuk akun untuk bisnis tidak bisa dibuat privat dan harus terbuka untuk umum. Sementara untuk akun pribadi bisa diatur tertutup atau privat.

Tentunya Instagram memberikan kebebasan bagi pengguna untuk menyesuaikan tujuan mereka bergabung di media sosial milik Meta itu.  Berbagai selebgram, influencer, atau pembuat konten lebih memilih jenis akun bisnis karena menyediakan beragam kategori yang bisa dipilih

Salah satunya seperti artis, musisi, band, blogger, brand, komunitas, kreator digital, edukasi, entrepreneur, kesehatan atau kecantikan, editor, writer, personal blog, dan masih banyak lagi. Kategori yang dipilih tersebut pun bisa dimunculkan pada halaman profil Instagram.

Kemudian jika kita memilih akun profil menjadi bisnis, secara otomatis akan muncul dashboard profesional di bawah kolom biografi pada halaman profil Instagram.

Dashboard profesional secara bawaan memang dikhususkan sebagai alat bantu dalam melihat Engagement Rate (ER) akun Instagram agar bisa mengetahui jumlah pengunjung hingga postingan mana yang banyak mendatangkan like maupun pengikut baru.

Dengan demikian cara menghilangkah dashboard profesional tidak bisa dilakukan oleh akun bisnis melainkan harus menggantinya ke akun pribadi. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Dashbord Profesional Instagram

  • Masuk ke aplikasi Instagram di handphone kamu.
  • Ketuk tombol Profil di pojok kanan bawah Instagram.
  • Ketuk tombol ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.
  • Ketuk tombol menu Settings untuk akses dashboard profesional.cara-hilangkan-dasboard-profesional-1.
  • Ketuk tombol Account.  cara-hilangkan-dasboard-profesional-2
  • Gulirkan sampai bawah.
  • Ketuk tombol menu Switch account type. cara-hilangkan-dasboard-profesional-3
  • Pilih Switch to personal account. cara-hilangkan-dasboard-profesional-4

Setelah itu kamu bisa mengeceknya di halaman profil Instagram dan dashboard profesional dari pengaturan akun bisnis. Memang cara ini risikonya bisa membuat pengaturan akun kamu berubah dan tidak lagi bisa melihat performa ER dari akun Instagram.

Jika akun kamu dan tujuan di Instagram untuk mempromosikan diri, sebaiknya tetap berada sebagai akun bisnis karena hal itu untuk membantu mengembangkan akun dan personal branding sehingga bisa lebih dikenal banyak orang serta menambah pengikut.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar