ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Produk Bakal Direview Ariel Noah! Komunitas Best Seller GoSend Ajak UMKM Untuk Bergabung

Komunitas-Best-Seller-Gosend-3

Gadgetren – Gojek melalui layanan logistik antar barangnya yakni Gosend memperkenalkan program terbaru dari Komunitas Best Seller Gosend yang telah dirilis pada awal September 2022 silam.

Komunitas Best Seller Gosend adalah dukungan bagi Gojek untuk terus mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memajukan bisnisnya dan memberikan pilihan pengiriman online logistik bervariatif melalui produk Gosend.

Pada kampanyenya yang digelar tahun 2023 ini, Komunitas Best Seller Gosend mengajak para UMKM atau penjual yang belum bergabung agar bisa turut berpartisipasi dalam komunitas yang diusung Gosend ini untuk mendapatkan beragam keuntungan menarik yang didapatkan.

Komunitas Best Seller Gosend di tahun ini akan menghadirkan program bertajuk Rekomen Gosend setiap bulannya yang mana produk salah satu UMKM yang bergabung akan direview secara khusus oleh Ariel Noah. Untuk memilih UMKM yang masuk dalam Rekomen Gosend terlebih dahulu akan melakukan kurasi.

Review produk UMKM dalam Rekomen Gosend setiap bulannya akan ditayangkan melalui media sosial Instagram maupun kanal YouTube resmi Gosend. Hal ini bertujuan untuk mempromosikan produk UMKM agar semakin lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Selain akan direview oleh Ariel Noah, UMKM yang bergabung ke komunitas juga akan berkesempatan mendapatkan pelatihan atau seminar pemasaran dari para ahli terkait bersama dengan anggota lainnya. Para anggota juga akan mendapatkan promo khusus untuk layanan Gosend.

Komunitas-Best-Seller-Gosend-2

Selanjutnya bagi UMKM yang bergabung komunitas Gosend ini turut bisa berkomunikasi secara interaktif secara daring maupun luring untuk bertukar informasi dengan penjual lainnya. Semua program komunitas ini diberikan secara gratis untuk pelaku UMKM Indonesia.

Sementara itu untuk bergabung ke Komunitas Best Seller Gosend menurut Theresia Nadya selaku Head of Global Marketing Logistics Gojek mengungkapkan bahwa tidak ada syarat khusus atau biaya bagi UMKM untuk bisa ikut di dalam komunitas ini.

Namun demikian perlu dicatat bahwa untuk UMKM yang ingin bergabung ke komunitas ini harus sudah menjadi pengguna Gojek yang aktif dan pernah menggunakan fitur GoSend minimal 1 kali dalam 3 bulan terakhir. Kemudian mereka bisa mengisi mengisi formulir dengan melengkapi data diri.

“Tahun ini kita akan kembali memilih UMKM terbaik dalam Komunitas Best Seller GoSend yang biasanya dilaksanakan di akhir tahun. Jadi untuk UMKM yang belum bergabung dan maupun baru memulai usahanya bisa banget untuk ikut ke dalam komunitas kita,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar