Berita

Bisa Kirim Paket Jumlah Besar, GoSend Web Portal Resmi Diluncurkan Untuk UMKM Indonesia

GoSend-Web-Portal-Header

Gadgetren – GoSend sebagai layanan logistik dalam ekosistem Gojek meluncurkan fitur pemesanan bernama GoSend Web Portal yang bisa diakses oleh pegiat UMKM Indonesia dari skala mikro hingga besar.

Selain mempermudah para pengguna dalam pengiriman barang, GoSend Web Portal merupakan solusi inovatif dari Gojek untuk mempermudah pelaku usaha UMKM dalam mengembangkan pasar dan meningkatkan skala bisnis termasuk pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Dalam acara peluncurannya, Junaidi selaku Head of Logistics Gojek mengatakan bahwa Gosend Web Portal berawal dari permintaan dari sebuah institusi pendidikan yang ingin mengirim tugas mahasiswanya dalam jumlah yang besar.

“Saat itu kami lakukan tes pertama dengan membantu pengiriman bahan materi kuliah kepada mahasiswa UGM dan selanjutnya juga berhasil mengirim APD ke rumah sakit. Selain itu juga sering digunakan oleh ibu-ibu yang menjual makanan atau baju melalui media sosial,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Melalui GoSend Web Portal, pengguna dapat mengirim barang dengan jumlah banyak sekaligus tanpa perlu khawatir dengan selisih harga ataupun lonjakan harga. Para pengguna pun dapat dengan mudah memasukkan informasi pengiriman seperti alamat lengkap dan jenis barang ke lebih dari satu penerima hanya dengan mengakses GoSend Web Portal.

Guna memastikan terjaminnya kualitas barang yang terkirim, pengguna GoSend dapat memantau lokasi mitra driver Gojek pada saat proses pengiriman barang melalui fitur live tracking yang dilengkapi bukti pengantar dan pengiriman. Para pengguna pun dapat memperoleh perlindungan asuransi hingga Rp 10 juta untuk risiko barang rusak atau hilang dalam perjalanan.

Menariknya melalui GoSend Web Portal ini, pengguna juga bisa melakukan pengiriman paket dengan dua pilihan yang meliputi Instant (1-2 jam) dan Same-day (6-8 jam). Untuk Instant memiliki batas waktu pemesanan pukul 06.00 – 21.00 WIB dengan 75 area layanan dan batas maksimal berat 20kg (70x50x50 cm) dengan tarif Rp 28 ribu.

Sementara untuk Same-day memiliki batas waktu pemesanan pukul 06.00 – 15.00 WIB dengan area layanan mencakup wilayah Jatabek dan Bandung dengan batas maksimal berat mencapai 5 kg (40x40x17 cm) dengan tarif Rp 18 ribu.

Bagi kamu yang mempunyai barang dagangan dan menerima pemesanan dalam jumlah besar, kamu bisa mendaftarkan toko kamu melalui situs portal.gosend.id. Setelah masuk ke dalam situs tersebut, kamu akan diminta untuk mengisi data diri lebih dulu berupa nama toko hingga dokumen pribadi lalu kemudian pilih Buat Akun GoSend Web Portal.

Sejalan dengan inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K), para pengguna GoSend dapat mengirim barang tanpa harus meninggalkan rumah. Sebelum dikirim dan diterima oleh pengguna, paket tersebut akan melalui proses disinfektan di Paxel Home tanpa membuat proses pengiriman menjadi tertunda.

Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan opsi contactless delivery yang mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat serta memprioritaskan metode pembayaran digital atau non tunai.

Tinggalkan Komentar