ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat LinkTree Secara Gratis Agar Bisa Dipasang di Medsos

Aplikasi-Baru-Linktree.

Gadgetren – Layanan LinkTree kini banyak digunakan oleh pengguna media sosial untuk mempromosikan beragam konten digital milik mereka.

LinkTree sangat populer karena bisa menyajikan banyak link hanya dalam satu tautan pendek yang mana bisa ditempelkan di halaman biografi atau profil media sosial.

Dengan LinkTree, kita bisa memasukkan tautan ke halaman lainnya dalam jumlah tak terbatas. Jadi dalam satu halaman bisa ada lini media sosial lainnya, kanal penjualan e-commerce, situs yang dibuat, kanal YouTube, dan masih banyak lagi.

Kegunaan LinkTree memang lebih banyak digunakan oleh pengguna yang cenderung berbisnis agar bisa dengan mudah, cepat, dan efisien memperkenalkan konten atau produk secara online ke lebih banyak orang tak hanya di Indonesia tetapi juga hingga luar negeri.

LinkTree bisa digunakan secara gratis, tetapi juga menyediakan layanan berbayar dengan beberapa paket yang ditawarkan. Untuk membuat tautan LinkTree agar bisa disematkan di media sosial secara gratis, berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti.

Cara Membuat LinkTree Secara Gratis

  • Masuk ke aplikasi LinkTree di handphone kamu.
  • Ketuk Sign Up untuk mendaftar dengan username dan email jika belum.
  • Lalu ketuk Create Account. 
  • Log In dengan username, nomor handphone, Google, atau Apple. cara-membuat-linktree.
  • Ketuk tombol Add New Link.
  • Masukkan tautan konten digital kamu seperti sosial media atau lainnya.
  • Copy tautan LinkTree.
  • Sematkan di media sosial atau membagikannya ke WhatsApp, Email, dan lain-lainnya. cara-membuat-linktree-1

Selain menyediakan LinkTree gratis dengan link tak berbatas, kamu juga bisa upgrade akun LinkTree dengan berlangganan bulanan sekitar Rp39.000.

Semakin mahal paket berbayar LinkTree yang digunakan maka semakin banyak keuntungan yang bisa diterima seperti bisa memperoleh data analisis 28 hari terakhir untuk melihat performa klik, bisa menerima donasi, pembayaran, mengatur waktu link yang ingin disorot, terhubung ke Google Analytic, Facebook, TikTok Pixels, dan masih banyak lagi.

LinkTree sendiri awalnya hadir sejak tahun 2016 yang didirikan oleh kakak beradik bernama Alex dan Anthony Zaccaria yang bekerja sama dengan Nick Humphreys. Mulanya mereka hanya ingin memecahkan permasalahan umum yang dihadapi agensi terkait kliennya yang ingin mengelola dengan baik akun media sosial mereka.

Hingga kini LinkTree telah mempunyai lebih dari 30 juta pengguna di seluruh dunia dan telah membantu beragam brand, artis, penerbit, agensi, dan influencer  untuk bisa mengorbitkan konten digital mereka dengan lebih baik.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar