Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mencairkan Pendapatan Gift TikTok Ke Rekening Bank dan DANA

Cara Mencairkan Pendapatan Gift TikTok - Header

Gadgetren – Layanan video singkat TikTok memungkinkan kamu menghasilkan uang sebagai tambahan penghasilan dengan menerima item Gift dari penonton yang melihat Live Streaming.

Namun untuk bisa menghasilkan uang di TikTok tentunya ada syaratnya yang mana harus memiliki pengikut berjumlah 10.000 dan berumur di atas 18 tahun.

Item Gift yang disediakan TikTok pun beragam jenisnya dari yang paling murah senilai 1 koin hingga yang paling mahal senilai 34.999 koin. Jika dikonversikan ke Rupiah, TikTok Universe sebagai yang paling mahal bernilai sekitar Rp8.242.000. Nominal yang tidak sedikit tersebut tentu membuat orang tergiur mendapatkan uang dari TikTok.

Gift TikTok yang diterima tersebut sebenarnya sudah secara otomatis ditukarkan ke nilai Dollar. Kemudian akan terkumpul di Saldo TikTok pengguna pada menu Pendapatan Kado yang bisa dicairkan ke nilai mata uang Rupiah secara langsung tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Untuk mencairkan Pendapatan Kado TikTok, kamu tinggal memasukkan rekening Bank, aplikasi DANA, atau PayPal untuk menarik Pendapatan Kado yang sudah terkumpul. Perlu diingat bahwa jumlah minimum penarikan pendapatan gift maksimal 4 USD.

Cara Mencairkan Pendapatan Gift TikTok

  • Masuk ke aplikasi TikTok di handphone kamu.
  • Ketuk tombol Profil di pojok bawah layar.
  • Ketuk tombol ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.
  •  Gift-TikTok-cair-1Pilih menu Pengaturan dan privasi. 
  •  Gift-TikTok-cair-2Ketuk tombol Saldo.Gift-TikTok-cair-3
  • Ketuk tombol Pendapatan kado. Gift-TikTok-cair-4.
  • Ketuk tombol Tarik Uang.  Gift-TikTok-cair-5
  • Masukkan nomor rekening Bank pribadi, DANA, atau PayPal. 
  • Ketuk tombol Tarik uang sekarang. 

Setiap harinya TikTok memberikan batas penarikan sebesar 1.000 USD. Untuk penarikan dengan PayPal, kita tentunya harus mengubahnya kembali ke bentuk Rupiah lewat Bank. Penarikan pendapatan kado ke Bank, DANA, dan PayPal sendiri membutuhkan waktu tiga sampai lima hari kerja.

Kamu bisa selalu mengecek rekening Bank, DANA, PayPal kamu untuk melihat apakah pendapatan kado sudah dicairkan. Jika kamu sudah memiliki pendapatan kado dengan jumlah melebihi 4 USD dan ingin tidak menariknya semua maka kamu bisa menuliskan secara manual jumlah pendapatan kado yang ingin ditarik.

Setiap pendapatan kado yang masuk pun juga bisa kita pantau pada fitur transaksi di bawah tombol Tarik uang. Semua transaksi per tanggal dan tahun tercatat termasuk transaksi yang masuk dan transaksi yang keluar sehingga kamu bisa tahu pemasukan dari TikTok.

Tinggalkan Komentar