ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S23 Plus – Performanya Ngebut!

Samsung-Galaxy-S23-dan-S23-plus-Lavender-

Gadgetren – Galaxy S23 Plus merupakan ponsel flagship Samsung yang hadir dengan dukungan spesifikasi tinggi dan beragam fitur andalan.

Perangkat Samsung ini memiliki desain belakang yang menawan dengan beberapa pilihan warna yang terdiri dari Phantom Black, Cream, Green, Lavender, Lime, dan Graphite.

Tiga lingkaran besar yang berada di bagian belakang ingin menunjukkan bahwa kamera yang dibawanya dapat menghasilkan foto maupun video yang bagus. Hadirnya sertifikasi IP68 pun membuktikan bahwa perangkat ini telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Fitur NFC (Near Field Communication) juga sudah tersedia untuk mempermudah pembayaran digital. Sebelum membelinya di Indonesia, ada baiknya kamu melihat terlebih dulu kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S23 Plus.

Kelebihan Samsung Galaxy S23 Plus

Samsung-Galaxy-S23-Cream

Dapur pacu Samsung Galaxy S23 Plus sudah dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 (4nm) Octa-Core 3,36 GHz yang mampu melahap aplikasi maupun game berat. Chipset ini juga mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 10 Gbps dan upload hingga 3,5 Gbps.

Terdapat juga fitur Snapdragon Elite Gaming yang memberikan pengalaman imersif saat bermain game. Untuk menjaga suhu tetap stabil, Samsung telah menyematkan Vapor Chamber. Baterai berkapasitas 4.700mAh yang dihadirkan diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal.

Ponsel ini pun sudah dibekali dengan fitur 45W Superfast Charging untuk pengisian daya cepat. Sementara untuk pengisian nirkabel masih menggunakan fitur 10W Wireless Charging.

Hadir dengan dua varian di Indonesia, Samsung Galaxy S23 Plus dijual dengan harga Rp15.999.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan internal 256 GB dan Rp17.999.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan internal 512 GB.

Untuk memanjakan mata penggunanya dalam menikmati hiburan, Samsung Galaxy S23 Plus sudah dilengkapi dengan layar 6,6 inci yang memiliki teknologi Dynamic AMOLED 2X, resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), HDR10+, refresh rate 120Hz, dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus 2.

Samsung-Galaxy-S23-dan-S23-Plus.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy S23 Plus pun sudah dilengkapi dengan kemampuan yang lebih meningkat untuk menunjang kebutuhan fotografi dan videografi. Tiga kamera belakang yang dimilikinya terdiri dari kamera utama 50 MP, telephoto 10 MP (3x Optical Zoom), dan ultrawide 12 MP.

Sementara punch hole di bagian depannya menjadi rumah bagi kamera depan 12 MP. Perangkat ini pun sudah dibekali dengan fitur Samsung DeX yang membuat tampilan antarmuka dapat terlihat seperti desktop agar lebih nyaman saat terhubung ke monitor maupun TV.

Samsung Galaxy S23 Plus tentunya telah dilengkapi juga dengan dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, WiFi 6E, Bluetooth 5.3, sensor fingerprint di dalam layar, Face Unlock, speaker dengan tuning audio AKG, dan OneUI 5.1 berbasiskan Android 13.

Kekurangan Samsung Galaxy S23 Plus

Samsung Galaxy S23 Plus tidak dilengkapi dengan port jack audio 3,5mm sehingga harus menggunakan dongle USB Type-C, perangkat audio yang sudah memiliki USB Type-C, maupun lewat Bluetooth.

Ponsel ini tidak dilengkapi dengan slot microSD sehingga kamu harus memanfaatkan kapasitas internalnya dengan maksimal. Dalam dus penjualan Galaxy S23 Plus pun tidak disediakan adaptor charger bawaan sehingga perlu membelinya secara terpisah.

Namun beruntung selama masa pre-order bisa mendapatkan bonus 45W SuperFast Charger. Sebagai perangkat kelas atas, tentunya kekurangan yang dibawa oleh Galaxy S23 Plus tidak terlalu signifikan yang mana tentunya dapat tetap digunakan dengan sangat baik.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar