Rekomendasi

Rekomendasi MiFi Semua Operator Tahun 2023 Buat Kamu yang Butuh Internet

Rekomendasi MiFi Semua Operator 2023 - Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Saat memerlukan akses internet, MiFi tentu dapat menjadi salah satu pilihan pas bagi para pengguna dengan tingkat mobilitas tinggi selain mengandalkan koneksi handphone atau WiFi publik.

Perangkat tersebut soalnya memungkinkan para pengguna menghubungkan berbagai macam peralatan mulai dari handphone, tablet, hingga laptop ke jaringan internet seluler secara nirkabel selayaknya WiFi pada umumnya.

Sebagai pengganti router dalam menciptakan access point, MiFi umumnya juga lumayan kecil yang mana beberapa di antaranya bahkan masih muat untuk masuk ke dalam saku celana. Jadi cukup ringkas untuk dibawa ke mana-mana.

Sayangnya, kita memang harus teliti saat ingin membeli perangkat yang dirancang khusus untuk membagikan koneksi internet seluler tersebut. Sebagian MiFi yang beredar di pasaran soalnya dalam kondisi Factory Locked alias hanya dapat memakai operator-operator tertentu saja.

Supaya lebih fleksibel saat menggunakan MiFi, kita pun perlu mempertimbangkan perangkat-perangkat yang mendukung semua operator atau Factory Unlocked. Berikut rekomendasi dari kami buat kamu yang kesulitan mencarinya.

1. D-Link DWR-932C E1

Rekomendasi MiFi Semua Operator 2023 - 1

Salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan saat sedang mencari MiFi adalah D-Link DWR-932C E1. Perangkat dengan banderol harga Rp999.000 ini secara teknis bakalan mendukung semua operator seluler di Indonesia.

Perangkat ini dibekali dengan dukungan WiFi 802.11 b/g/n dengan modem seluler hingga 150Mbps untuk download dan 50Mbps untuk upload. Terdapat juga slot mini-SIM yang bisa dipakai untuk memasukkan nomor dari operator.

MiFi dari lini keluarga D-Link DWR-932C ini juga sudah dibekali baterai berkapasitas 2.000mAh dengan antarmuka micro USB untuk pengisian dan transfer data. Perangkat ini pun mengandalkan dua buah antena internal, tombol WPS, dan LED indikator sebagai tambahan.

2. Prolink PRT7011L

Rekomendasi MiFi Semua Operator 2023 - 2

Sebagai opsi yang lebih terjangkau, kita dapat mempertimbangkan Prolink PRT7011L. Perangkat yang mempunyai spesifikasi hampir mirip dengan D-Link DWR-932C E1 ini hanya dibanderol dengan harga Rp770.000.

Menariknya dengan harga yang relatif lebih terjangkau, Prolink PRT7011L justru sudah dilengkapi dengan slot kartu microSD yang mendukung penyimpanan berkapasitas hingga 64GB. Jadi kita bisa memakainya untuk berbagi berbagai macam berkas secara nirkabel.

Dengan teknologi WiFi 802.11 b/g/n dan modem berkecepatan hingga 150Mbps, MiFi buatan Prolink ini pun bisa menangani hingga 16 perangkat yang terhubung secara bersamaan. Baterai 2.000mAh miliknya pun diklaim mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian.

3. HUAWEI E5576

Rekomendasi MiFi Semua Operator 2023 - 3

Selain handphone dan tablet, Huawei juga masih rajin mengembangkan berbagai macam perangkat untuk mendukung layanan internet. Termasuk salah satu di antaranya HUAWEI E5576 yang bisa menjadi opsi saat mencari MiFi untuk semua operator.

MiFi yang dipasarkan dengan dukungan jaringan berkecepatan hingga 150Mbps untuk download dan 50Mbps untuk upload ini tersedia dengan label harga Rp899.000. Jika membelinya lewat toko resmi Huawei biasanya ada tambahan kuota internet sebagai bonusnya.

Agar bisa dibawa ke mana-mana secara lebih ringan, MiFi Huawei ini sayangnya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas sebesar 1.500mAh. Walaupun begitu perusahaan Huawei mengklaim bahwa perangkat bisa tetap bertahan hingga 6 jam untuk pemakaian.

Tinggalkan Komentar