Tips dan Trik Aplikasi

Cara Cek Masa Aktif dan Tenggang Kartu Indosat IM3 Supaya Tidak Terlewati

Cara Cek Masa Aktif dan Tenggang Kartu Indosat IM3 Header

Gadgetren – Pada saat kamu menggunakan kartu SIM dari Indosat IM3, tentunya memiliki masa aktif yang dapat ditambah setiap membeli pulsa atau paket data.

Kamu masih dapat melakukan SMS dan Telepon kepada orang lain selama masa aktif tersedia, namun sebaliknya akan secara otomatis memasuki masa tenggang setelah habis.

Pada masa tenggang, kamu hanya bisa menerima SMS atau Telepon dari orang lain. Dengan begitu, sebaiknya kamu terus membeli pulsa atau paket data agar tidak masuk ke masa tenggang tidak habis.

Jika masa tenggang habis, kartu Indosat IM3 kamu akan dimatikan dan harus mengaktifkannya kembali dengan mengunjungi gerai Indosat terdekat. Daripada melakukan hal merepotkan seperti itu, sebaiknya selalu mengecek masa aktif dan tenggang kartu Indosat  IM3 kamu.

Dengan mengecek secara berkala, tentunya kamu dapat tahu kapan waktu yang tepat untuk mengisi pulsa atau membeli paket data agar masa aktif terus diperpanjang.

Mengecek masa aktif maupun tenggang kartu Indosat IM3 pun dapat menggunakan kode USSD yang dapat diakses melalui aplikasi Phone atau Telepon.

Cara Cek Masa Aktif Kartu dan Tenggang Indosat IM3

Melalui Kode USSD

  • Buka aplikasi Phone atau Telepon
  • Ketik kode *123#
  • Tekan tombol SIM 1 atau SIM 2 tergantung lokasi kartu SIM Indosat berada
  • Pada menu pop-up yang muncul, kamu akan melihat masa aktif kartu di bagian atas
  • Apabila masa aktif telah habis, maka informasi masa tenggang yang muncul

Pada saat masa tenggang sudah hampir berakhir, sebaiknya kamu secepat mungkin mengisi pulsa agar kartu SIM tidak mengalami kadaluwarsa karena proses untuk mengaktifkannya kembali cukup merepotkan dan harus ke Gerai Indosat terdekat.

Namun apabila kamu telah memasang aplikasi MyIM3 dari Google Play Store atau Apple App Store, maka bisa mendapatkan informasi mengenai masa aktif dan tenggang dengan lebih mudah.

Melalui Aplikasi MyIM3

  • Buka aplikasi MyIM3 di handphone
  • Login akun dengan nomor Indosat IM3
  • Pada halaman utama, kamu akan langsung melihat masa aktif kartu
  • Apabila masa aktif telah habis, masa informasi masa tenggang yang dihadirkan

Selain menampilkan masa aktif atau tenggang, kamu juga akan diperlihatkan informasi mengenai sisa saldo pulsa, IMPoin, hingga paket apa yang sedang aktif. Tidak hanya sampai di situ saja, kamu juga dapat membeli pulsa maupun paket data melalui aplikasi ini dengan beragam metode pembayaran.

Tinggalkan Komentar