Smartphone

realme GT Neo 3T Vs POCO F4 – Sama-sama Andalkan Snapdragon 870

realme GT Neo 3T Vs POCO F4 - Header

Gadgetren – Saat mencari handphone untuk bermain game dengan harga Rp5 jutaan, kita tentu saja dapat mempertimbangkan realme GT Neo 3T dan POCO F4 yang sama-sama mengandalkan Qualcomm Snapdragon 870.

Chipset ini soalnya mempunyai kinerja yang sangat mumpuni untuk menangani berbagai macam pemrosesan data maupun grafis. Ditambah lagi, realme GT Neo 3T dan POCO F4 pun memadukannya dengan memori berkapasitas besar.

Kedua handphone tersebut pun sudah dibekali dengan layar AMOLED dengan fitur yang memungkinkan animasi layar berubah secara dinamis hingga 120Hz. Terdapat juga lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5 yang siap melindunginya.

Tak hanya siap diajak untuk bermain game, realme GT Neo 3T dan POCO F4 juga dibekali dengan kamera belakang multi-lensa beresolusi tinggi. Keduanya bahkan mempunyai konfigurasi serupa yang terdiri dari sensor utama 64MP, sudut lebar 8MP, serta makro 2MP.

Namun, kita tetap saja perlu mempertimbangkan beberapa perbedaan dari kedua handphone tersebut sebelum meminang salah satunya. Kamu yang sedang menimbang-nimbang perangkat mana yang lebih layak dapat menyimak rangkuman berikut.

Perbedaan realme GT Neo 3T Vs POCO F4

Salah satu perbedaan dari kedua handphone tersebut terletak pada sektor kamera depan. Perangkat realme GT Neo 3T masih menyematkan lensa beresolusi 16MP untuk membantu pengguna berswafoto saat POCO F4 sudah mengandalkan sensor 20MP.

Meskipun sama-sama mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), ukuran layar dari keduanya pun sedikit berlainan. Handphone realme GT Neo 3T membawa panel yang membentang hingga 6,62 inci sementara POCO F4 dengan 6,67 inci.

realme GT Neo 3T

realme GT Neo 3T

Ditambah lagi, realme GT Neo 3T juga sudah menggunakan teknologi sensor pemindai sidik jari terintegrasi di bagian layar. Sementara POCO F4 menyematkannya di sisi samping bersama dengan tombol Power.

Baterai yang ditawarkan oleh kedua handphone tersebut pun lumayan berlainan. Saat POCO F4 hanya mempunyai kapasitas menyimpan daya hingga 4.500mAh, realme GT Neo 3T mampu mencapai 5.000mAh.

POCO F4

POCO F4

Untuk mengimbangi kemampuan ini, realme GT Neo 3T pun untungnya dilengkapi dengan teknologi 80W SuperDart Charge. Sedangkan di sisi lain, POCO F4 mengandalkan pengisian 67W Turbo Charge.

Yang tak kalah menarik untuk dipertimbangkan, POCO F4 sebagai gantinya menawarkan sertifikasi tahan percikan air dan debu IP53. Jadi bisa lebih diandalkan dalam pemakaian harian ketimbang realme GT Neo 3T yang sama sekali belum mengusungnya.

Tinggalkan Komentar