Review Peralatan Elektronik

Review realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner – Bikin Bersih-Bersih Jadi Praktis dan Mudah

Review realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner Header

Gadgetren – realme telah memiliki berbagai perangkat smart home untuk membantu aktivitas rumah menjadi lebih baik. Salah satu yang terbaru adalah realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner.

Sebelumnya sudah ada realme TechLife Robot Vacuum yang mana dapat membersihkan dan pel lantai secara otomatis. Namun tentu masih ada yang memilih untuk melakukan aktivitas tersebut sendiri karena bisa lebih bersih lagi.

Nah dengan perangkat terbaru ini, kamu dapat membersihkan ruangan secara konvensional dengan lebih fleksibel dan praktis. Lebih jelasnya berikut review realme Techlife Handheld Vacuum Cleaner dari Tim Gadgetren.

Review realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner
  • Performa - 9/10
    9/10
  • Baterai - 8/10
    8/10
  • Desain - 9/10
    9/10
  • Fitur - 8/10
    8/10
8.5/10

Kesimpulan

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner berhasil membuat rutinitas yang membosankan jadi lebih menyenangkan karena membersihkan kotoran kecil dan debu jadi sangat praktis.

Pros

  • Desain stylish dan modern
  • Tidak terlalu bising
  • Praktis digunakan
  • Ada dua mode penyedotan
  • Baterai cukup lama

Cons

  • Lampu lebih sebagai penerangan
  • Masih menggunakan tuas on off
  • Tempat penampung tidak terlalu besar


realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner sekilas terlihat sangat futuristik dan modern dengan desain yang mengingatkan saya pada perangkat di film-film bertema masa depan. Didominasi oleh warna putih, pembersih ini bakal serasi dengan segala perabotan rumah tanpa mengganggu pandangan.

Dengan panjang mencapai sekitar 1,1 meter, membersihkan lantai terasa nyaman karena dapat menjangkau cukup jauh sebelum mengubah postur tubuh. Ditambah lagi bobotnya pun tergolong ringan dengan hanya 1,3 kg untuk bodi utamanya dan hingga sekitar 2 kg secara keseluruhan.

Rangkanya terasa kokoh dan berkualitas baik itu pada bodi utama hingga aksesori pendamping. Aksen perak di berbagai bagian pun memberikan kesan premium. Melepas bagian tambahannya pun sangat mudah dilakukan dengan hanya menekan tombol yang ada di setiap sambungan.

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner (4)

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner sendiri terbagi menjadi tiga bagian meliputi bodi utama, pipa tambahan, dan moncong. Seluruh bagian tersebut dapat dilepas sesuai kebutuhan sehingga lebih mudah untuk menjangkau bagiang-bagian yang ingin dibersihkan.

Tersedia beberapa jenis moncong berupa sikat lantai, sikat 2-in-1, dan untuk celah yang mana dapat dilepas pasang untuk skenario pembersihan berbeda. Selain itu dalam paket penjualan juga tersedia charger pengisi daya, wall mount, dan alat pembersih kecil.

Vacuum cleaner nirkabel ini tidak memiliki stasiun pengisian daya melainkan menggunakan charger barrel yang dihubungkan pada samping kanan bodinya. Sementara aksesori wall mount hanya untuk sekadar agar dapat menggantungkannya ke dinding saja.

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner (3)

Berbekal baterai 2200mAh, perangkat ini diklaim dapat digunakan hingga 40 menit dalam mode halus atau 20 menit dalam mode kuat. Kedua mode dapat diaktifkan sesuka hati dengan menggeser tuas yang ada di bagian atas.

Sementara itu terdapat lima buah lampu LED sebagai indikator dari tingkat baterai. Dengan begitu dapat selalu memantau sebanyak apa baterai yang tersisa sebelum harus mengisi daya kembali. Nantinya lampu LED yang menyala akan berkedip satu per satu selama penggunaan.

Menariknya, lampu LED tersebut juga digunakan sebagai indikator pemberitahuan. Misalnya satu lampu akan menyala dan berkedip secara terus menerus yang menandakan ada penyumbatan atau arus penyedotan terus meningkat.

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner (7)

Untuk kemampuan penyedotannya sendiri memiliki kekuatan maksimal hingga 9,5Kpa berkat kombinasi daya 140W dan kecepatan putar 10.500RPM. Selain itu ada sistem HEPA Filter untuk menyedot alergen sehingga membersihkan hal-hal yang tak kasat dilihat mata langsung.

Kombinasi tersebut menghasilkan kemampuan yang efisien dengan tingkat penyedotan yang cukup memadai. Bahkan menariknya vacuum cleaner ini terbilang senyap bahkan ketika digunakan pada mode kuat.

Suaranya memang masih terdengar bising akan tetapi lebih terdengar halus dan tidak nyaring yang menusuk telinga. Masih bisa mengagetkan kucing peliharaan, tapi lebih nyaman saat digunakan di pagi hari karena tidak terlalu mengganggu.

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner (9)

Dalam keseharian, realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner terbilang praktis untuk digunakan karena bisa langsung digunakan untuk membersihkan kotoran di mana pun tanpa dibuat ribet oleh kabel berkat adanya baterai tanam di dalamnya.

Memakainya pun sangat mudah karena tinggal menggeser kenop ke salah satu mode. Namun ini berarti penyedot akan terus menyala selama berada di posisi aktif yang mana menurut saya akan lebih baik jika menggunakan sistem pemicu dimana menyala ketika ditekan.

Sebagian besar waktu realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner terhubung dengan aksesori sikat lantai yang mana tidak hanya dilengkapi sikat berputar melainkan juga lampu sebagai pencahayaan untuk melihat kotoran di depan lebih mudah. Namun dikarenakan lampu hanya berwarna warna putih, efeknya terasa lebih mirip lampu senter saja.

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner (2)

Kemampuan menyedot dari realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner terbilang sudah memadai. Berbagai kotoran dan debu lantai dapat dibersihkan dengan baik bahkan pada mode halus sekalipun. Aksesori sikat berputar memastikan seluruh kotoran dapat terangkat ketika dilewati.

Begitu juga untuk sofa dan sofa dapat dibersihkan menggunakan sikat 2-in-1 yang mana panjang sikat ke lubang penyedot dapat diatur secara manual. Selama penggunaan, jarang sekali mode kuat diaktifkan karena kekuatan menyedot dari mode halus terasa sudah mencukupi untuk sebagian besar skenario.

Satu hal yang perlu diperhatikan, tabung penyimpanan terbilang kecil sehingga akan cukup sering dibersihkan setelah digunakan beberapa kali. Namun selama seminggu pemakaian, tabung baru dibuang sekali saja dengan frekuensi menyedot debu sekali setiap sore atau pagi.

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner (6)

Untuk baterainya sendiri, 10 menit pemakaian secara terus menerus pada mode halus membuat lampu indikator berkurang satu. Baterai realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner sendiri selama masa pengujian telah diisi ulang sebanyak dua kali di penghujung minggu. Sementara untuk pengisian daya baterai memakan waktu setidaknya 1,5 jam.

Secara keseluruhan realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner memang membuat aktivitas rutinitas bersih-bersih dalam keseharian menjadi lebih praktis, mudah, dan cepat. Berbagai debu dan kotoran pun dapat terangkat berkat kemampuan menyedotnya yang memadai.

Aksesori yang disediakan memang tidak terlalu banyak tetapi sudah cukup untuk skenario pembersihan pada umumnya. Ada beberapa pemilihan desain yang masih bisa ditingkatkan lagi seperti sistem pengaktifan. Yang pasti, desain realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner terlihat sangat modern dan berkualitas.

Tinggalkan Komentar