Berita Smartphone

Bocor! Tanggal Pelaksanaan Samsung Galaxy Unpacked 2023 Sempat Terungkap

Samsung Galaxy S21 FE

Gadgetren – Samsung setiap tahunnya selalu menyelenggarakan ajang Galaxy Unpacked untuk memamerkan teknologi terbarunya. Untuk tahun ini beredar bocoran dari akun Twitter @Universeice yang mengatakan Galaxy Unpacked 2023 akan digelar tanggal 1 Februari 2023.

Bocoran tersebut pun sudah diungkap @Universeice pada bulan Desember 2022 lalu dan sekarang bocoran Galaxy Unpacked 2023 pun kembali muncul  secara resmi dari Samsung Colombia yang tidak sengaja disebarkan melalui poster teaser.

Namun poster teaser Galaxy Unpacked 2023 yang telah diterbitkan oleh Samsung Colombia tak lama diturunkan. Banyak pihak di internet menilai bahwa pihak Samsung Colombia mungkin membuat kekeliruan karena lebih dulu menayangkan poster teaser Galaxy Unpacked 2023 atau tidak mengikuti jadwal yang telah ditentukan.

Di sisi lain, Samsung secara global juga belum secara resmi menerbitkan poster teaser perhelatan Galaxy Unpacked 2023 baik di situs mereka di wilayah Amerika Serikat maupun melalui media sosial Instagram.

Galaxy Unpacked 2023 sendiri kabarnya akan membawa handphone kelas atas terbaru  yakni Galaxy S23. Handphone tersebut dirumorkan akan tersedia dalam tiga model yang mencakup Galaxy S23, S23+, dan S23 Ultra. Rumor lainnya Samsung tidak akan menaikkan harga untuk seri Galaxy S23 dari model sebelumnya. 

Dari laporan yang beredar, Galaxy S23 akan mulai dijual secara pre order pada minggu kedua bulan Februari 2023. Semua variannya akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen2 Octa-Core (4nm) 3,2 Ghz yang mendukung jaringan 5G.

Chipset tersebut konon akan dipadukan dengan teknologi RAM LPDDR5X berkapasitas 8GB atau 12GB dan penyimpanan UFS 4.0.  Model yang paling tinggi Galaxy S23 Ultra dirumorkan akan tebar pesona dengan lensa utama 200MP yang dibekali Optical Image Stabilization (OIS).

Kemudian kamera lainnya akan menggunakan lensa sudut lebar 12MP, lensa telephoto 10MP dengan pembesaran optik hingga 3 kali, dan lensa telephoto 10MP dengan pembesaran optik hingga 10 kali.

Sedangkan untuk model Galaxy S23 dan Galaxy S23+ kemungkinan akan mengusung lensa utama 50MP dengan OIS, lensa sudut lebar 12MP, dan lensa telephoto dengan pembesaran optik hingga 3 kali. Ketiganya juga dirumorkan akan menggunakan lensa depan 12MP dengan OIS.

Tinggalkan Komentar