Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat Spotify Blend Agar Bisa Bikin Playlist Gabungan Bareng Teman

Cara Membuat Spotify Blend  Header

Gadgetren – Mendengarkan musik di waktu senggang menjadi kegiatan yang paling disukai oleh banyak orang karena musik dapat membuat tubuh dan suasana hati lebih rileks.

Apalagi mendengarkan musik saat istirahat bekerja atau sedang dalam perjalanan dengan menggunakan perangkat handphone melalui aplikasi Spotify yang menyediakan beragam fitur-fitur menarik.

Salah satunya fitur sosial bernama Spotify Blend yang memungkinkan pengguna bisa saling berinteraksi satu sama lain. Dengan fitur Spotify Blend, kita juga bisa menggabungkan playlist kamu dengan pengguna lain, teman, pasangan, dan keluarga.

Fitur yang pertama kali dirilis akhir tahun 2021 bisa menampung anggota hingga berisi maksimal 10 orang. Selain itu fitur Spotify Blend juga bisa menampilkan persentase kesamaan selera musik antara pengguna dengan teman atau pasangan yang disajikan melalui format carousel. Untuk membuat Spotify Blend, tentunya kamu harus mempunyai akun Spotify.

Fitur Spotify Blend lalu bisa ditemukan pada kolom pencarian dengan memilih poster Dibuat Untuk Kamu. Kemudian kamu bisa mengundang teman, pasangan, atau keluarga untuk diajak membuat playlist gabungan bersama-sama.

Cara Membuat Spotify Blend

  • Masuk ke aplikasi Spotify di handphone kamu.
  • Ketuk tombol Search atau pencarian yang ada di bawah layar. cara-membuat-spotify-blend-1
  • Pilih poster Made For You atau Dibuat Untuk Kamu. cara-membuat-spotify-blend-2
  • Ketuk tombol Create a Blend pada menu Mader For Us. cara-membuat-spotify-blend-3.
  • Ketuk tombol Invite dan undang teman yang ingin diajak membuat playlist gabungan.  cara-membuat-spotify-blend-5
  • Tunggu teman menyetujui permintaan undangan tersebut.
  • Bila teman menerimanya, maka akan muncul carousel di aplikasi Spotify yang memuat persentase kesamaan selera musik.

Di samping adanya carousel, masing-masing Spotify Blend yang dibuat akan muncul playlist khusus berisi lagu-lagu dari milik kamu sendiri dan teman. Bila ada anggota lain yang bergabung. maka playlist akan diperbarui dengan sendirinya.

Setiap playlist Spotify Blend yang telah dibuat juga diakses melalui poster Made For You. Perlu diketahui bahwa cara membuat Spotify Blend di atas menggunakan perangkat Android sedangkan untuk perangkat iOS kemungkinan akan memiliki penempatan pilihan yang berbeda.

Tinggalkan Komentar