Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat Spotify Zodiac Affinity Buat Bagikan Playlist Lagu Sesuai Zodiak Kamu

Cara Membuat Spotify Zodiac Affinity Header

Gadgetren – Belakangan ini pengguna Twitter ramai membuat postingan sebuah poster playlist atau daftar lagu dari Spotify berdasarkan Zodiak pendengarnya.

Layanan playlist lagu dari Zodiak ini bukan fitur dari bawaan aplikasi Spotify melainkan dari pihak ketiga lewat sebuah situs website zodiacaffinity.tech.

Situs tersebut dikembangkan oleh Javier Blázquez dan Lucas Aranda dengan memanfaatkan layanan Spotify API dan Heroku. Dengan Spotify API, zodiacaffinity bisa mengakses data Spotify untuk mendapatkan permintaan atau perintah dari pengguna. Selanjutnya situs tersebut akan mengambil data seperti merangkum lagu-lagu berdasarkan zodiak.

Oleh karena itu ketika ingin mengambil data dari Spotify melalui situs zodiacaffinity, pengguna harus memasukkan akun Spotify mereka sebagai bentuk otorisasi. Zodiacaffinity bisa diakses pada perangkat komputer maupun handphone dan tablet dengan mudah.

Kita hanya cukup mengunjungi situsnya dan mengikuti perintah yang dibutuhkan seperti memasukkan username Spotify untuk masuk ke Spotify agar bisa mengakses daftar lagu yang sering kita dengarkan atau yang tersimpan di Library. Setelah itu, kamu memasukkan salah satu zodiak kamu seperti Capricorn, Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, atau Sagitarius.

Cara Membuat Spotify Zodiac Affinity

  • Kunjungi zodiacaffinity.tech di browser.cara-buat-zodiac-affinity-1-1
  • Login dengan akun Spotify. cara-buat-zodiac-affinity-2
  • Masuk ke Spotify dengan username yang sudah ada.
  • Ketuk tombol Setuju. cara-buat-zodiac-affinity-3
  • Pilih Zodiak dari tanggal lahir kamu.
  • Ketuk tombol Next. 
  • cara-buat-zodiac-affinity-4.Tunggu Sebentar.
  • Playlist Zodiac Affinity kamu pun berhasil muncul.
  • Bagikan Playlist ke media sosial. cara-buat-zodiac-affinity-5

Selain Zodiacaffinity, ada banyak situs pihak ketiga yang menggunakan Spotify API untuk membuat daftar lagu berdasarkan zodiak seperti Pitchfork.com, Girlfriend.com, Icebergify.com, dan Receiptify.herokuapp.com. Receiptify juga menggunakan Web API pada aplikasi radio last.fm dan Apple Music.

Layanan eksternal ini bisa digunakan dengan bebas oleh semua orang kapan pun secara gratis selama masih tersedia di internet. Kamu juga bisa menjajal Web API lainnya yang terhubung dengan aplikasi Spotify seperti situs pembuat playlist selama satu tahun. 

Tinggalkan Komentar