Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Redmi K60 Pro – Performa Monster!

Kelebihan dan Kekurangan Redmi K60 Pro  Header

Gadgetren – Sebagai sub-brand dari Xiaomi, Redmi telah menghadirkan handphone flagship Redmi Note K60 Pro yang menggunakan spesifikasi tinggi dan dukungan baterai berkapasitas besar.

Untuk mendukung aktivitas fotografi dari penggunanya, Redmi K60 Pro hadir dengan dukungan multi kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera utama belakangnya pun memiliki resolusi yang besar.

Sementara itu, Redmi K60 Pro menggunakan layar dengan desain yang memenuhi bagian depan dan terdapat punch hole untuk kamera depan. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai handphone Redmi tersebut, kamu perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dibawanya.

Kelebihan Redmi K60 Pro

Redmi K60 Pro memiliki performa yang monster berkat chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 (4nm) Octa-Core 3,2 GHz sehingga dapat melahap semua game atau aplikasi berat sekalipun.

Berkat hadirnya modem-RF System Snapdragon X70 5G pada Snapdragon 8 Gen 2, Redmi K60 Pro mampu mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 10 Gbps dan upload hingga 3,5 Gbps.

Redmi K60 Pro pun sudah dilengkapi RAM dengan pilihan 8 GB, 12 GB, hingga 16 GB. Sementara penyimpanan internalnya memiliki pilihan dimulai dari 128 GB, 256 GB, hingga 512 GB.

Dalam memanjakan pengguna menikmati hiburan, Redmi K60 Pro sudah dilengkapi layar 6,67 inci dengan teknologi OLED, Dolby Vision, HDR10+, resolusi Quad HD+ (3200 x 1440 piksel), dan refresh rate 120Hz.

Baterai 5.000mAh yang dibenamkan di dalamnya mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara fitur 120W HyperCharge mampu mengisi daya dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 19 menit saja.

Redmi K60 Pro Wear

Adapun tiga kamera belakangnya hadir dengan komposisi kamera utama 54 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat digunakan untuk selfie, video call, hingga Face Unlock.

Tak hanya itu saja, Redmi K60 Pro sudah didukung Bluetooth, NFC, WiFi, dua kartu SIM, port USB Type-C, dan sensor fingerprint di dalam layar. Menariknya, produk ini sudah menggunakan MIUI 14 berbasiskan Android 13 secara langsung.

Kekurangan Redmi K60 Pro

Redmi K60 Pro tidak dibekali dengan slot microSD sehingga penggunanya harus memaksimalkan kapasitas penyimpanan yang dimilikinya. Oleh karena itu sebaiknya memanfaatkan penyimpanan tambahan lain seperti cloud untuk mengatasinya.

Redmi K60 Pro Display

Tidak hadirnya port jack audio 3,5mm membuat pengguna harus menggunakan kabel adapter ke USB Type-C tambahan agar bisa menghubungkan perangkat audio kabel miliknya.

Akan tetapi saat ini sudah earphone atau headphone dengan koneksi Bluetooth atau langsung menggunakan kabel USB Type-C sehingga banyak solusi yang bisa dipilih.

Tinggalkan Komentar