ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Wearable

Jagokan Fitur SpO2, OPPO Band Resmi Diboyong ke Indonesia

OPPO-Band-Feature

Gadgetren – Setelah meluncur lebih dulu di Tiongkok pada tahun 2020, akhirnya OPPO Indonesia telah memboyong perangkat wearable terbarunya yang bernama OPPO Band.

Kabar ini disampaikan oleh pihak OPPO Indonesia kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis. Akun Instagram resmi mereka pun telah memperkenalkan OPPO Band dalam postingan foto sebagai teaser beberapa waktu lalu.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan bahwa OPPO Band membawa keunggulan fungsi pemantauan berkelanjutan terhadap kadar oksigen dalam darah (SpO2) dan layar mewah bertipe AMOLED 1,1 inci (126 x 294 piksel) yang memiliki 100% DCI-P3 color gamut, dan menghadirkan perangkat pemantau kesehatan pengguna dengan tampilan premium.

Pada bagian layarnya mengusung desain 2,5D berbahan kaca, sedangkan bodi belakangnya bermaterial Polycarbonate yang memiliki sensor optik internal penghitung detak jantung. Apabila detak jantung berubah terlalu tinggi, maka OPPO Band akan bergetar untuk memperingatkan pengguna tentang detak jantung yang tidak teratur.

Bobotnya hanya 10,3 gram tanpa strap dan mempunyai dimensi 40,4 mm x 17,6 mm x 11,45 mm. OPPO Band di Indonesia hadir dalam versi basic sport yang tersedia dalam dua varian warna meliputi hitam dan lavender.

OPPO Band pun telah dibekali fitur 5ATM agar dapat digunakan ketika berenang di kedalaman air hingga 50 meter. Layaknya jam tangan pintar pada umumnya, OPPO Band juga dapat terhubung dengan aplikasi Hey Tap Health melalui Bluetooth 5.0 yang mana dapat memantau waktu tidur, detak jantung, dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) dari handphone.

OPPO-Band-Pink

Tak hanya itu, OPPO Band menyediakan 12 mode latihan pendamping kebugaran yang dapat melacak dan memantau kegiatan fisik seperti berlari, berjalan, bersepeda, berenang, bulu tangkis, kriket, yoga, dan hampir sebagian olahraga populer di kalangan anak muda.

Untuk tampilan jam tangan atau Watch Face, OPPO Band menyuguhkan lebih dari 40 desain berbeda untuk penggunanya. Soal ketahanan baterai, OPPO Band memiliki kapasitas 100mAh dimana diklaim dapat mengisi penuh dalam waktu 1,5 jam dan menyuguhkan waktu siaga hingga 12 hari pemakaian.

Sementara itu, bagi kamu yang ingin meminang jam pintar ini kabarnya OPPO Indonesia akan menggelar flash sale OPPO Band melalui e-commerce yang menjadi partner resminya di Shopee pada tanggal 4-9 April 2021 mendatang ditambah penawaran menarik berupa potongan harga sebesar Rp 50.000.

Setelah itu OPPO Indonesia akan membuka penjualan perdana OPPO Band pada tanggal 10 April 2021 dengan harga banderol mencapai Rp649.000.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar