ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Memindahkan Akun TikTok dari Handphone Lama ke yang Baru

TikTok Feature Landscape

Gadgetren – Memiliki handphone baru tentunya menjadi hal yang menyenangkan buat banyak orang apalagi jika handphone tersebut didukung oleh fitur-fitur canggih dari mulai layar hingga kameranya.

Namun ketika mengganti handphone lama ke handphone baru, memindahkan data-data yang sudah ada di handphone lama ke handphone baru tentunya menjadi suatu yang melelahkan.

Sebagian vendor handphone kabar baiknya sudah ada yang memiliki fitur transfer data hingga pengaturan secara otomatis bisa melakukan dari handphone lama ke handphone baru. Dengan begitu pengguna dimudahkan untuk mengakses handphone baru dengan data dan pengaturan serupa.

Akan tetapi beberapa pengaturan seperti aplikasi tentunya tidak termasuk yang bisa dipindahkan. Begitu juga dengan aplikasi TikTok yang mengharuskan kita login ulang ketika memasangnya di handphone baru.

Untungnya kamu tidak perlu melakukan proses memindahkan akun TikTok yang terlalu ribet. Kamu hanya harus mengunduhnya lagi di Google Play Store atau Apple App Store lalu login saja seperti biasa.

Cara Masuk ke Akun TikTok di Handphone Baru

  • Buka aplikasi TikTok di handphone baru milik kamu.
  • Di halaman berikutnya lewati saja.
  • Kemudian ketuk tombol profil di pojok kanan bawah layar.
  • Ketuk tombol Masuk untuk Log In.
  • Pilihan salah satu metode Log In seperti lewat Facebook, Google, LINE, Twitter, Instagram, KakaoTalk, dan nomor handphone, email, atau nama pengguna.
  • Jika pilih dengan nomor handphone, kamu bisa masukkan nomor handphone yang terdaftar di akun TikTok sebelumnya.
  • Ketuk Kirim Kode. 
  • Tunggu kode OTP yang dikirim ke WhatsApp.
  • Masukkan kode OTP tersebut.
  • Kamu pun akan berhasil masuk ke akun TikTok lama.

Jika kamu mempunyai handphone lain, kamu bisa masuk dengan akun TikTok yang sama di handphone tersebut. Untuk melihat perangkat apa saja dan mengeluarkannya dari perangkat tertentu, kamu bisa langsung mengunjungi menu Pengaturan dan Privasi di halaman profil.

Setelah memilih menu Keamanan dan Perangkat Anda, maka kamu akan melihat perangkat apa saja yang masuk ke akun TikTok kamu. Untuk mengeluarkannya, kamu tinggal pilih ikon hapus dengan gambar tempat sampah di sebelah kanan pada setiap perangkat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar