Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat NGL Link Instagram Untuk Kirim Pesan Rahasia Secara Anonim

Cara Membuat NGL Link Instagram Header

Gadgetren – Kini mengungkapkan perasaan tanpa diketahui orang yang bersangkutan bisa dilakukan dengan mudah lewat media sosial Instagram. Pasalnya belakangan ini telah muncul tren baru yang bernama NGL.

NGL sendiri ditelusuri merupakan sebuah aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store dengan nama lengkap NGL: anonymous q&a.

Dengan membuat link melalui aplikasi NGL, para pengguna bisa menaruh link tersebut pada Instagram Stories dan di halaman Bio mereka. Dengan begitu pengguna lain yang mengikuti IG Story bisa mengungkapkan sesuatu dalam bentuk pertanyaan ke pembuat NGL link tersebut secara anonim atau tanpa harus diketahui identitasnya.

Hal ini pun membuka peluang buat seseorang yang mungkin takut untuk mengungkapkan isi hatinya ke pengguna lain. Sebenarnya aplikasi NGL telah lama dirilis, tepatnya sejak bulan November 2021 silam. Namun akhir-akhir ini ramai digunakan oleh netizen sehingga menjadi viral.

Sebagai tambahan informasi NGL memiliki kepanjangan ‘Not Gonna Lie’ yang berarti  ‘nggak akan bohong’. Sesuai dengan namanya tersebut, aplikasi ini memang dibuat agar pengguna bisa jujur mengutarakan isi hati mereka kepada pengguna lain. Meskipun sudah banyak yang menggunakannya, namun masih ada pengguna Instagram yang belum mengetahui bagaimana cara membuat link NGL.

Untuk bisa menyematkan atau menaruh link NGL ke dalam IG Story atau profil Instagram, kita harus mengunduh aplikasi NGL tersebut terlebih dulu di handphone sebelum bisa mulai membuatnya. Lebih detailnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membuat NGL Link Instagram

  • Masuk ke aplikasi NGL di handphone kamu.
  • Ketuk tombol Get Started! cara-buat-link-NGL-IG
  • Masukkan handle dari pengguna.
  • Setelah itu ketuk tombol Done! cara-buat-link-NGL-IG-1
  • Sistem aplikasi akan memproses tautan dari pengguna.
  • Copy link atau salin tautan yang tertera di layar untuk ditempel di halaman Bio Instagram kamu.cara-buat-link-NGL-IG-2.
  • Atau ketuk tombol Share! jika ingin membagikannya di IG Story dengan format yang disediakan.cara-buat-link-NGL-IG-3

Untuk membagikan ke IG Story setelah kamu mendapatkan foto yang ingin diunggah, kamu bisa memilih fitur tautan link. Kemudian kamu bisa menyalin link NGL yang telah dibuat ke dalam fitur tersebut untuk membagikannya di IG Story.

Selain di IG Story atau halaman profil Instagram, link NGL juga bisa kamu bagikan di media sosial lain seperti WhatsApp Story sehingga bisa jadi ada banyak pengguna lain yang mengirim pesan anonim rahasia dengan menggunakan link tersebut.

Tinggalkan Komentar