Tips dan Trik Aplikasi

Cara Berhenti Langganan Vidio di IndiHome TV Biar Tidak Lagi Ditarik Tagihan

Cara Berhenti Langganan Vidio di IndiHome - Header

Gadgetren – Untuk memanjakan para pengguna, IndiHome juga memiliki berbagai macam paket add-on yang memungkinkan kita memperoleh benefit dari sejumlah layanan tambahan miliknya.

Dengan berbagai macam paket add-on tersebut, kita bisa menikmati mulai dari jaringan WiFi publik, peningkatan kecepatan, perluasan jaringan, tambahan saluran televisi, layanan video-on-demand, hingga penyimpanan awan.

Salah satu di antaranya, kita bisa mengakses layanan Vidio Premier. Jadi kita bisa menonton berbagai macam tayangan premium seperti serial original, tayangan olahraga, Drama Korea, maupun siaran pertandingan Liga Inggris.

Namun sayangnya, sebagian layanan add-on di IndiHome seperti Vidio menerapkan sistem pembaruan otomatis. Kita akan senantiasa dikenai biaya berlangganan yang harus ikut dibayar bersama tagihan bulanan.

Kita yang kurang cocok dengan layanan tersebut pun harus berhenti secara manual. Adapun secara khusus untuk langganan Vidio, kita bisa memakai langkah-langkah berikut untuk melakukannya.

Cara Berhenti Langganan Vidio di IndiHome

  • Buka aplikasi Vidio di IndiHome TV
  • Masuk tab Account dari panel menu di sebelah kiri
  • Klik pada paket yang sedang aktif
  • Ketuk tombol Cancel Subscription
  • Konfirmasi dengan menekan tombol Yes, Cancel Subscription
  • Klik Okay, Got it jika muncul notifikasi langganan telah dibatalkan

Yang cukup menarik, dukungan akses Vidio Premier tidak akan langsung berhenti begitu saja setelah kita membatalkan langganan. Paket yang dipilih akan tetap aktif dan bisa dipakai untuk menonton video premium sampai periode terakhir habis.

Akan tetapi berbeda dari yang sebelumnya, bagian Auto Renewable akan berubah menjadi No. Ini menunjukkan bahwa paket Vidio Premier terkait tidak akan diperpanjang secara otomatis lagi setelah periode berlangganan habis.

Selain membatalkan langganan, kita juga bisa melakukan upgrade paket Vidio Premier melalui halaman Account. Terdapat dua jenis pilihan yang ditawarkan IndiHome dalam hal ini meliputi Vidio Premier Platinum dan Diamond.

Vidio Premier Platinum merupakan paket dasar untuk menikmati berbagai konten premium yang dibanderol Rp29.000 per bulan. Sementara Vidio Premier Diamond adalah versi upgrade yang tersedia senilai Rp79.000 per bulan dengan tambahan siaran Liga Inggris.

Vidio merupakan salah satu platform streaming video karya anak yang menyediakan koleksi konten cukup lengkap. Selain mendukung banyak perangkat, layanan tersebut juga menawarkan beberapa tayangan yang bisa dinikmati secara gratis tanpa perlu berlangganan.

Tinggalkan Komentar