Tips dan Trik Aplikasi

Cara Kirim Pesan ke Banyak Orang di WhatsApp Biar Langsung Sekalian

Cara Kirim Pesan ke Banyak Orang WhatsApp - Header

Gadgetren – Untuk mempermudah para pengguna dalam beraktivitas, WhatsApp melengkapi layanannya dengan berbagai macam fitur unggulan selayaknya aplikasi pesan singkat pada umumnya.

Termasuk salah satu di antaranya, layanan buatan Meta tersebut mempunyai sebuah fitur untuk mengirim pesan ke banyak orang sekaligus. Kita sering kali menyebutnya dengan broadcast message atau pesan siaran.

Dengan menggunakan fitur ini, kita dapat mengirim sebuah pesan serupa ke banyak orang tanpa perlu mengetik atau menyalin teks isinya berulang-ulang. Jadi cukup sekali proses saja seperti membuat percakapan pribadi atau grup biasanya.

Fitur WhatsApp satu ini tentu dapat memudahkan para pengguna. Misalnya, kita bisa lebih mudah untuk mengirim pesan promosi produk, iklan, atau informasi penting kepada para pelanggan yang dimiliki dalam waktu singkat.

Menggunakan fitur broadcast message untuk mengirim pesan ke banyak orang di layanan WhatsApp juga sangat mudah. Kamu yang belum tahu caranya dapat menyimak lebih lanjut dalam langkah berikut.

Cara Mengirim Pesan ke Banyak Orang di Layanan WhatsApp

  • Pastikan masuk ke tab Chat di aplikasi WhatsApp
  • Ketuk tombol More options (ikon titik tiga) di pojok kanan atas
  • Pilih menu New broadcast
  • Pilih semua kontak yang akan dikirimi pesan
  • Ketuk tombol Centang
  • Setelah laman pembuat pesan terbuka, ketik pesan sesuai keinginan
    Cara Kirim Pesan ke Banyak Orang WhatsApp
  • Tekan tombol Send seperti mengirim pesan WhatsApp biasanya

Meskipun tampilan halaman pembuat pesan mirip dengan percakapan grup, kita tak perlu khawatir karena nanti akan terkirim sebagai pesan pribadi. Jika ada orang yang membalasnya akan masuk ke percakapan biasa di halaman Chat.

Daftar broadcast yang sudah dibuat nantinya bisa digunakan secara berulang-ulang. Kita pun bisa mengeditnya dengan mengetuk More options > Broadcast list info > Edit recipients. Kita selanjutnya bisa menambahkan atau menghapus kontak.

Namun perlu diingat bahwa tidak semua kontak bisa kita tambahkan ke daftar broadcast message. Hanya orang-orang yang sudah menyimpan nomor kita saja yang bisa ditambahkan ke dalamnya. Jika belum, maka tidak akan bisa.

Selain itu, jumlah kontak yang bisa ditambahkan juga terbatas. Kita hanya dapat menambahkan hingga 256 nomor untuk setiap daftar broadcast. Kita makanya perlu membaginya menjadi beberapa jika melebihi batas tersebut.

Tinggalkan Komentar