Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 13 – Bawa Kamera dan Dapur Pacu Semakin Baik

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 13 - Header

Gadgetren – Handphone flagship buatan Xiaomi memang selalu menarik untuk dipertimbangkan. Di antaranya termasuk perangkat Xiaomi 13 yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Sama seperti generasi sebelum-sebelumnya, flagship anyar dari Xiaomi tersebut soalnya juga dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni. Terdapat juga beberapa peningkatan dukungan jika dibandingkan dengan para pendahulunya.

Meskipun begitu, Xiaomi 13 bisa jadi bukan perangkat yang tepat bagi kamu. Kamu makanya tetap perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari handphone tersebut supaya nanti tidak menyesal setelah meminangnya.

Kelebihan Xiaomi 13

Dalam mengembangkan handphone tersebut, Xiaomi menggandeng perusahaan Leica untuk memperkuat kemampuan fotografinya. Sektor kamera makanya menjadi salah satu keunggulan dari Xiaomi 13 yang tak boleh kita lewatkan.

Bagi kamu yang belum pernah mendengarnya, Leica adalah perusahaan optik ternama asal Jerman. Kemampuannya dalam mengembangkan lensa termasuk salah satu yang terbaik di mana sekarang juga dipakai oleh Xiaomi 13.

Kamera milik Xiaomi 13 makanya bisa menghasilkan gambar yang sangat baik. Foto maupun video hasilnya bisa terlihat lebih jelas dengan komposisi cahaya dan bayangan yang terekam sesuai kondisi aslinya.

Terlebih lagi, sensor yang diusung oleh Xiaomi 13 juga cukup lengkap dan mempunyai resolusi lumayan tinggi. Handphone tersebut di antaranya dilengkapi kamera utama 50MP + sudut lebar 12MP + telefoto 10MP dan selfie 32MP. Ada juga teknologi OIS yang bisa membuat pengambilan gambar lebih stabil.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 13 - Desain

Desain Xiaomi 13

Unggul di fotografi, bukan berarti Xiaomi 13 meninggalkan aspek kinerja. Handphone tersebut tetap menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang mana salah satu chipset premium yang tersedia sekarang.

Chipset baru dari Qualcomm ini bahkan menawarkan berbagai macam peningkatan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Termasuk di antaranya meliputi CPU lebih bertenaga, GPU lebih mumpuni, serta AI lebih cerdas.

Xiaomi 13 tentu dapat menjadi salah satu opsi jika kita memerlukan handphone yang mampu menangani berbagai macam tugas mulai dari ringan hingga berat sekalipun. Model tertinggi dari perangkat tersebut apalagi juga mengusung teknologi UFS 4.0 dan LPDDR5 yang menjanjikan kemampuan transfer data lebih cepat.

Handphone baru Xiaomi tersebut juga membawa dukungan pengisian yang cukup lengkap. Tak hanya melalui teknologi kabel dengan daya hingga 67W tetapi juga nirkabel 50W dan reverse charging 10W.

Panel layar handphone tersebut juga sudah memakai teknologi OLED. Resolusi mencapai Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dengan refresh rate adaptif hingga 120Hz serta sudah terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari.

Kekurangan Xiaomi 13

Xiaomi 13 memang dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi, meskipun begitu ada beberapa kekurangan yang diusungnya. Salah satu di antaranya adalah aspek pengisian daya cepat miliknya yang masih tergolong rendah.

Teknologi 67W miliknya diklaim bisa mengisi baterai hingga penuh hanya dalam kurun waktu sekitar 38 menit. Sedikit lebih lama ketimbang teknologi 120W yang sudah dipakai oleh beberapa model handphone sebelumnya di mana harganya lebih terjangkau.

Selain itu, kita pun tidak akan menemukan slot kartu SD untuk mengekspansi media penyimpanan dari handphone tersebut. Kita yang gemar mendengarkan musik atau bermain game dengan jack audio 3,5mm juga harus mempertimbangkan perangkat lain.

Tinggalkan Komentar