Smartphone

iQOO Buatan Mana? Ini Penjelasan Buat Kamu yang Baru Pertama Mendengarnya!

iQOO Buatan Mana - Header

Gadgetren – Setelah sekian lama, iQOO akhirnya membawa handphone miliknya ke Indonesian. Perkenalannya dimulai dengan perangkat baru iQOO 11 yang diluncurkan pada tanggal 8 Desember 2022 kemarin.

Kedatangan iQOO ke Indonesia tentunya akan menambah opsi baru di lini atas. Kebanyakan handphone buatan mereka apalagi juga dilengkapi dengan spesifikasi dan dukungan yang sangat menarik.

Misalnya pada iQOO 11, mereka menyematkan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Octa-Core (4nm) 3,2GHz sebagai dapur pacu. Terdapat juga dukungan layar AMOLED dengan refresh rate hingga 144Hz, teknologi pengisian 120W, hingga kamera beresolusi hingga 50MP.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan sebagian di antara kita akan meragukan merek satu ini. Hal tersebut cukup wajar mengingat iQOO masih tergolong sangat baru untuk wilayah Indonesia di mana barangkali kita pun belum pernah mendengarnya.

Supaya bisa semakin yakin sebelum memilih merek satu ini, kita makanya perlu sedikit berkenalan dengannya. Adapun berikut penjelasan khusus mengenai asal-usul iQOO buat kamu yang masih ragu-ragu.

iQOO Buatan Mana?

Sebelum membahasnya secara lebih jauh, perlu diketahui bahwa iQOO sebenarnya adalah sub-merek dari perusahaan vivo. Mereka secara khusus fokus pada pengembangan handphone-handphone dengan performa mumpuni.

Merek yang mempunyai kepanjangan kata I Quest On and On ini diperkenalkan pertama kali pada Tahun 2019. Mereka pun memulai debutnya lewat iQOO 3 yang mana diluncurkan pada Tanggal 25 Februari 2020 tetapi bukan di Tiongkok melainkan justru di India.

Sama seperti vivo, merek handphone satu ini juga berbasis di Kota Dongguan, Provinsi Guangdong, Tiongkok. Mereka juga beroperasi di bawah naungan BBK Electronics yang juga menjadi induk OPPO, OnePlus, maupun realme.

Hanya saja supaya bisa meluncurkan produk di Indonesia, iQOO pun tetap harus memenuhi kaidah Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Jadi pengembangan atau perakitannya ada yang dilakukan di Tanah Air.

Meskipun saat tulisan ini diterbitkan baru satu model yang masuk ke Indonesia, iQOO sebenarnya sudah meluncurkan banyak perangkat. Hingga sekarang bahkan ada lima lini keluarga handphone yang sudah diperkenalkan di mana meliputi number series, iQOO Z, iQOO U, iQOO Pro, dan iQOO Neo.

Setelah iQOO 11 yang menandai kemunculannya, tidak menutup kemungkinan mereka pun akan memboyong berbagai macam perangkat dari lini keluarga tersebut ke Indonesia di masa mendatang.

Tinggalkan Komentar