Tips dan Trik

Cara Renew Speed IndiHome Lewat Aplikasi MyIndiHome Agar Kecepatan Kembali

Cara Renew Speed IndiHome  Header

Gadgetren – Sebagai salah satu layanan yang menyediakan Triple Play (internet, telepon, dan televisi interaktif) di Indonesia, IndiHome berusaha menghadirkan layanan dan harga menarik untuk penggunanya.

IndiHome menawarkan internet unlimited yang dibayar dengan tagihan per bulan. Walaupun begitu IndiHome memberlakukan FUP (Fair Usage Policy) atau kuota batas pemakaian wajar.

Dengan begitu, kecepatan internet akan mengalami penurunan yang signifikan setelah penggunanya melebihi kuota FUP yang telah ditentukan.

Misalnya saja pengguna membeli paket internet unlimited dengan kecepatan 10 Mbps, maka kecepatannya akan turun ke 75% atau 7,5 Mbps apabila melebihi kuota FUP 300 GB atau menjadi 40% atau 4 Mbps ketika melebih FUP 400 GB.

Tentunya hal ini akan membuatmu kesal ketika kecepatan menurun pada saat melakukan aktivitas penting padahal masih jauh dari pergantian bulan. Untungnya kamu dapat menggunakan layanan Renew Speed IndiHome Google Play Store atau Apple App Store.

Cara Renew Speed IndiHome

  • Buka aplikasi MyIndiHome di handphone
  • Login akun dengan nomor IndiHom
  • Pada halaman utama, pilih menu More berikon tiga titik di bagian Internet
  • Selanjutnya, pilih menu Lihat Penggunaan
  • Setelah menu pop-up penggunaan Internet muncul, tekan tombol Renew Speed
  • Pilih paket 1 hari, 3 hari, atau 7 hari
  • Tekan tombol Beli
  • Pada halaman Pembayaran, pilih metode pembayaran
  • Setelah melakukan pembayaran, maka kecepatan akan kembali normal

Setelah masa aktif paket Renew Speed berakhir, maka kecepatan internet akan kembali melambat seperti sebelumnya. Misalnya kamu membeli paket 7 hari, maka kecepatan akan kembali normal hanya selama 7 hari.

Semakin lama masa aktif paket yang dibeli, harga akan menjadi lebih mahal. Selain itu, paket Renew Speed juga akan memiliki harga yang berbeda tergantung dari paket utama Unlimited IndiHome yang kamu beli.

Untuk memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran, IndiHome memberikan beragam metode mulai dari e-wallet LinkAja, saldo MyIndiHome, transfer bank (Bank Mandiri, BNI, Bank Permata), dan Kartu Kredit.

Apabila kamu merasa bahwa Renew Speed tidak terlalu efektif, mungkin sudah saatnya meningkatkan paket IndiHome agar bisa mendapatkan FUP yang lebih besar.

Tinggalkan Komentar