Tips dan Trik

Cara Membayar Tagihan IndiHome Mudah Menggunakan Aplikasi myIndiHome

Cara Membayar IndiHome Header

Gadgetren – Indonesia Digital HOME atau yang lebih akrab disebut IndiHome merupakan salah satu layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, pada tahun 2016, Telkom pun menghadirkan aplikasi myIndiHome sebagai solusi untuk mempermudah dan memberikan nilai tambah bagi para penggunanya, yang notabene memiliki mobilitas yang semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Salah satu fitur andalan dalam aplikasi ini adalah fitur cek dan bayar tagihan yang bisa memudahkan pengguna melakukan pembayaran biaya langganan. Bagi kamu yang belum tahu cara menggunakannya, berikut di bawah ini ulasan lengkapnya.

Cara Membayar Tagihan IndiHome Menggunakan Aplikasi myIndiHome

  1. Pertama-tama, kamu dapat membuka aplikasi myIndiHome pada perangkat seluler yang kamu gunakan
  2. Selanjutnya buka pada bagian Tagihan dan tunggu prosesnya
  3. Pada halaman Bulan Ini, pilih Nomor Layanan dan Nomor Induk Layanan jika kamu menggunakan lebih dari satu layanan
  4. Kemudian, klik tombol Bayar dilanjutkan dengan memilih opsi pembayaran Dompet myIndiHome
  5. Masukan PIN yang kamu gunakan, kemudian klik Bayar sekali lagi

Perlu diperhatikan, untuk menggunakan cara ini, kamu harus  mengaktifkan fitur Dompet myIndiHome pada aplikasi myIndiHome diikuti dengan melakukan isi ulang atau Top Up ke dalamnya terlebih dahulu.

Untuk mengaktifkannya, kamu dapat mengetuk tombol Aktifkan yang tertera pada menu Dompet myIndiHome di halaman Beranda dan selanjutnya mengikuti langkah-langkah sesuai yang diberikan.

Namun bagi kamu yang belum pernah menggunakan aplikasi myIndiHome, kamu dapat mengunduh aplikasi ini melalui halaman Google Play Store untuk Android maupun App Store untuk perangkat iOS.

Selanjutnya, kamu dapat membuat akun jika kamu belum memilikinya dengan mengetuk BUAT AKUN di halaman pertama dan mengisi formulir yang disediakan. Kemudian selanjutnya, ikuti sesuai petunjuk yang ditampilkan.

Setelah selesai, kamu bisa masuk ke dalam aplikasi dengan menggunakan akun yang berhasil dibuat, buka profil dengan mengetuk foto profil di Beranda, kemudian tambahkan No Layanan dengan mengetuk Tambah.

Selanjutnya aktifkan Dompet myIndiHome, serta lakukan top up dengan mengetuk Detail pada menu Dompet myIndiHome dan klik tombol Top Up. Pilih nominal atau masukkan nominal tambah saldo, kemudian klik Lanjut dan pilih metode pembayaran yang akan digunakan, dan ikuti langkah-langkah sesuai metode yang dipilih.

Selain menggunakan aplikasi myIndiHome, kamu dapat melakukan pembayaran tagihan IndiHome dengan layanan ATM (Anjungan Tunai Mandiri), toko online seperti Tokopedia, dan layanan pembayaran lainnya.

Tinggalkan Komentar