Aksesoris Berita

Headphone Dyson Zone Resmi Segera Dijual, Bisa Sekaligus Membersihkan Udara!

Dyson-Zone-1

Gadgetren – Selain menghadirkan perangkat pintar rumahan penyedot debu, pembersih udara, dan penata rambut, perusahaan teknologi Dyson juga mempunyai satu produk baru yakni perangkat headphone Dyson Zone.

Headphone ini kabarnya akan dijual secara global pada bulan Januari 2023 mendatang. Sebelum penjualannya berlangsung, Dyson pun telah memperkenalkan headphone barunya itu lengkap dengan fitur-fitur unggulannya.

Secara umum dari segi spesifikasi, Dyson Zone menawarkan headphone dengan teknologi peredam suara dan penjernih udara. Bentuknya secara fisik mirip dengan headphone pada umumnya dengan earcup bulat besar dilengkapi bantalan di sekitar telinga yang empuk untuk memberikan kenyamanan mendengarkan dalam jangka waktu lama.

Ada dua varian warna yang nantinya bisa dipilih pengguna yakni biru dan hitam. Masing-masing speakernya dirancang untuk meminimalisir distorsi dan dibekali fitur noise cancellation atau peredam suara bising dengan 11 fitur mikrofon. Delapan mikrofon speaker ini pun mendukung fitur Active Noise Cancelling (ANC) untuk mengurangi kebisingan perkotaan hingga 40db.

Headphone baru ini diklaim bisa melampaui frekuensi suara yang dapat didengar manusia dengan menghasilkan frekuensi dari 6 Hz-21 kHz untuk memastikan setiap nada atau kata terdengar jelas. Selain itu headphone Dyson Zone juga didesain khusus secara ilmiah oleh peneliti Dyson dengan menghadirkan kejernihan dan detail suara pada spektrum suara penuh.

Melalui penyetelan EQ yang unik, Dyson Zone mampu mengoptimalkan kurva frekuensi untuk audio yang lebih jelas dan jernih di setiap pita frekuensi sehingga menghadirkan pengalaman audio fidelitas tinggi. Baterainya sendiri bisa digunakan dalam kondisi penuh melalui USB Type C hingga 50 jam untuk mode audio saja.

Dyson-Zone-2

Menariknya headphone ini juga bisa berfungsi sebagai pembersih udara dengan menutup mulut dan hidung layaknya masker. Berkat teknologi pembersih udara tersebut, di setiap earcup Dyson Zone bisa mengalirkan udara menuju filter dua lapis dan memproyeksikan dua aliran udara yang telah dijernihkan ke hidung dan mulut pengguna melalui visor non-kontak yang bisa dilepaskan.

Filter tersebut ialah elektrostatik dan K-Carbon. Adapun filter elektrostatik bisa menangkap 99% polusi partikel berukuran hingga 0,1 mikron sedangkan filter karbon diperkaya kalium di mana mampu menangkap gas asam yang umumnya sering dikaitkan dengan polusi kota termasuk NO2 and SO2.

Tak hanya itu, headphone Dyson Zone juga dipadukan oleh aplikasi MyDyson yang bisa digunakan untuk mengendalikan Dyson Zone mulai dari bisa menyesuaikan kecepatan aliran udara, mode noise-cancellation, hingga menyesuaikan pemerataan audio berdasarkan tiga mode yang tersedia mencakup Dyson EQ, Bass Boost, dan Netral.

Tinggalkan Komentar