Berita Perangkat Pintar

Xiaomi TV Stick Kini Hadir Dengan Dukungan Resolusi 4K, Dijual Hanya Rp600 Ribuan

Xiaomi-TV-Stick-4K-2

Gadgetren – Melanjutkan produk sebelumnya yakni Xiaomi Mi TV Stick generasi pertama yang dirilis tahun 2020 lalu, Xiaomi kembali meluncurkan Xiaomi TV Stick generasi kedua yang kali ini mendukung resolusi lebih besar yakni 4K (3.840 x 2.160 piksel).

Dengan kualitas resolusi gambar 4K pada Xiaomi TV Stick baru ini tentunya dapat menyajikan gambar yang lebih jernih dan detail. Dibanderol Rp699.000, harga perangkat ini hampir sama seperti Xiaomi TV Stick sebelumnya ketika pertama kali diluncurkan.

Xiaomi TV Stick 4K sudah bisa dibeli baik secara daring maupun luring. Pada kanal penjualan daring bisa melalui situs mi.com dan Shopee. Sedangkan pada kanal penjualan luring bisa di toko fisik Xiaomi Store dan Xiaomi Shop.

Sebagai perangkat streaming untuk konten digital, produk ini sudah dilengkapi sistem operasi Android TV 11. Sama seperti Xiaomi TV Stick sebelumnya, perangkat ini dengan menawarkan  berbagai aplikasi streaming populer seperti YouTube, WeTV, hingga HBO yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

Meskipun bentuknya mungil, Xiaomi TV Stick 4K ditenagai oleh prosesor Quad Core Cortex A35+ yang ditemani RAM berkapasitas 2GB dan penyimpanan internal 8GB. Perangkat ini bisa terhubung ke semua jenis televisi baik yang lawas maupun baru dengan berbagai ukuran asalkan memiliki port HDMI sebagai koneksi penghubungnya.

Xiaomi-TV-Stick-4K-3

Soal kualitas gambarnya juga telah tersertifikasi Dolby Vision ditambah lagi sudah mengantongi sertifikasi Dolby Atmos. Selain koneksi port HDMI, Xiaomi TV Stick 4K juga dibekali konektivitas WiFi 2.4GHz/5Ghz dan Bluetooth 5.0. Dengan koneksi Bluetooth yang tersedia, perangkat ini bisa dihubungkan dengan perangkat lain seperti wireless speaker dan keyboard.

Selain itu Xiaomi TV Stick 4K juga memungkinkan televisi yang kita tonton bisa menampilkan konten yang ada di layar handphone melalui fitur Chromecast.

Perangkat streaming ini juga didukung oleh remote control berteknologi Bluetooth yang memiliki tombol khusus seperti tombol Power untuk mematikan dan menyalakan televisi, tombol untuk layanan Google Assistant, tombol Netflix, tombol Amazon Prime Video, tombol enter, tombol arah, tombol volume, hingga tombol pengaturan menu.

Tinggalkan Komentar