Berita Perangkat Pintar

Cuma Rp 700 Ribu! Xiaomi Mi TV Stick Bisa Sulap TV Biasa Jadi Smart TV

Mi TV Stick Feature

Gadgetren – Selain produsen smartphone, kini Xiaomi juga telah dikenal sebagai perusahaan pengembang perangkat AIoT (Artificial Intelligence dan Internet of Things) dan elektronik rumah.

Untuk menambah portofolio produknya, Xiaomi telah meluncurkan Mi TV Stick. Melihat bentuk dan fitur yang ditawarkan, perangkat yang satu ini akan menantang Google Chromecast dan Amazon Fire Stick TV yang telah hadir terlebih dahulu di dunia.

Dari sektor hardware, Mi TV Stick ini dibekali dengan prosesor Amlogic S905 Quad-Core yang diimbangi RAM 2 GB sehingga mampu menawarkan performa yang lancar ketika pengguna sedang menikmati konten yang ditampilkan pada layar televisi maupun monitor. Sementara penyimpanan internal yang ditawarkan produk ini mencapai 8 GB.

Mi TV Stick Black

Mi TV Stick memiliki desain yang seperti FlashDrive dan dapat terhubung dengan Televisi atau Monitor menggunakan port HDMI 2.0 yang digunakan untuk transmisi video dan audio. Selain itu, dukungan dual-band WiFi pada produk ini memiliki kecepatan data hingga 60 Mbps.

Pengguna juga dapat melakukan stream atau menembak tampilan dari smartphone, tablet, atau perangkat mobile lainnya ke layar Televisi yang sudah menggunakan Mi TV Stick selama terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang sama.

Dengan dukungan sistem operasi Android TV 9, Mi TV Stick ini mampu menampilkan konten dari Google Play Store, Netflix, YouTube, Amazon Prime Video, dan masih banyak lagi. Perangkat ini mampu menampilkan video hingga resolusi 4K HDR ditambah dukungan audio Dolby serta DTS HD dual decoding untuk memanjakan penggunanya.

Perankat buatan Xiaomi ini mendukung Google Assistant dengan fitur lengkap mulai dari Quick Search, Voice Control, dan mendeteksi perangkat Mi Smart Home yang telah terkoneksi di jaringan Wi-Fi yang sama.

Mi TV Stick Content

Dalam paket penjualannya, Xiaomi juga telah menghadirkan Remote Control yang mempunyai tombol Netflix dan Amazon Prime Video. Menariknya lagi, Remote Control ini mendukung perintah suara pengguna untuk fitur Google Assistant.

Bisa dibilang fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh perangkat ini cukup menarik untuk sebuah TV Stick. Produk ini sendiri telah dijual di situs Giztop dengan harga US$49 atau sekitar Rp 694.060. Namun perlu diingat, harga ini belum termasuk biaya pengitiman ke negara yang dituju.

Apabila kamu membelinya langsung dari situs Giztop, maka akan membutuhkan biaya tambahan agar diantar sampai rumah dari luar negeri.

Tinggalkan Komentar