Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat YouTube Music Recap 2022 Agar Bisa Dibagikan di Media Sosial Lain

YouTube-Music-Recap-2022.

Gadgetren – Pada akhir November 2022 kemarin, YouTube melalui blog resminya telah mengumumkan YouTube Music Recap 2022 yang sudah bisa diakses oleh penggunanya di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya, YouTube Music Recap adalah ajang rutin tahunan yang dibuat YouTube untuk membantu pengguna merayakan pengalaman mendengarkan musik selama setahun penuh.

Kehadiran YouTube Music Recap sendiri bersaing dengan Spotify melalui Spotify Wrapped. Melalui YouTube Music Recap 2022, pengguna akan melihat daftar yang sudah dipersonalisasi seperti deretan artis top, lagu, musik video, daftar lagu, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa memulai YouTube Music Recap versi sendiri di aplikasi YouTube pada handphone baik untuk perangkat iOS maupun Android. Khusus dihadirkan oleh YouTube di akhir tahun, fitur ini bisa diakses melalui banner di halaman beranda YouTube musik atau dicari melalui menu profil yang ada di pojok kanan atas dan pilih menu Your Recap.

Jika kamu masih bingung membuat YouTube Music Recap versi kamu sendiri, tim Gadgetren akan memberikan langkah-langkah untuk membuat YouTube Music Recap 2022 agar kamu bisa membagikannya ke media sosial lain.

Cara Membuat YouTube Music Recap 2022

  • Masuk ke aplikasi YouTube Music di handphone kamu.
  • Ketuk tombol profil di pojok kanan atas layar. Cara-buat-YouTube-Music-Recap-2022-1
  • Pilih menu Your Recap. Cara-buat-YouTube-Music-Recap-2022-2
  • Ketuk tombol Watch Now. Cara-buat-YouTube-Music-Recap-2022-3
  • Lihat satu persatu kategori YouTube Music Recap kamu.
  • Kemudian kamu bisa diunduh atau dibagikan ke akun media sosial lainnya.

Kamu melihat berbagai kategori YouTube Music Recap seperti artis top, lagu, musik video, daftar lagu, dan masih banyak lagi. Selain itu kamu juga bisa memutar lagu YouTube Music Recap playlist selama tahun 2022 yang akan muncul dalam poster khusus.

Bersamaan dengan itu YouTube juga mengabarkan bahwa pihaknya membuat YouTube Music Recap 2022 kali ini lebih mendalam dan personal kepada penggunanya dengan memberikan beberapa fitur baru seperti Top Trends, Identity, dan Hard-to-Find Content.

Pada fitur Top Trends, pengguna akan melihat artis mana yang telah kamu temukan sebelum pengguna lainnya. Sedangkan Identity pada YouTube Music Recap memungkinkan kamu akan mendapatkan musik yang dipersonalisasi berdasarkan kebiasaan mendengarkan kamu sebelumnya.

Sementara fitur Hard-to-Find Content merupakan katalog konten musik. Sebagai perayaan, YouTube turut memberikan remix dan pertunjukan live pada konten yang paling disukai pengguna di tahun ini. Tak ketinggalan, YouTube Music Recap 2022 juga memberikan fitur lainnya di mana kamu bisa terhubung ke Google Photos.

Secara eksklusif di halaman YouTube Music Recap, kamu akan disodorkan beberapa poster bawaan yang bisa dibagikan di mana menyoroti lagu teratas kamu yang didengarkan setiap musim. Dengan poster ini kamu bisa memilih untuk mempersonalisasikannya dengan menambahkan foto sendiri langsung dari Google Photos sehingga bisa menggabungkan  musik dan kenangan sekaligus untuk melihat nostalgia selama tahun 2022.

Tinggalkan Komentar