Berita Tekno

Jadi Ajang Pertemuan Pelaku Kreatif, IdeaFest 2022 Resmi Digelar

IdeaFest-2022-1

Gadgetren – Setelah vakum selama dua tahun pandemi COVID-19, perhelatan festival industri kreatif nasional yang bernama IdeaFest kembali digelar di Jakarta yang berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Melalui IdeaFest 2022 kali ini, IdeaFest mengusung tema bertajuk Reality Redifined. Dalam ajang IdeaFest pengunjung akan disuguhi beragam program yang mencakup Conference, IdeaTalks, Blokverse, IdeaFest Musik, dan  Lucu Fest. Para kreator dari beragam komunitas akan berkumpul dalam festival kreatif ini dan pengunjung bisa memilih acara mana yang cocok untuk diikuti.

IdeaFest 2022 ini dilaksanakan sampai dengan tanggal 27 November 2022 mendatang. Setiap harinya akan digelar beragam acara melalui lebih dari 80 sesi khusus dengan lebih dari 180 speaker atau pembicara dari kalangan kreator di bidangnya seperti musik, seni, komedi, ekonomi, film, digital content creator, influencer, dan masih banyak lagi.

Untuk narasumber internasional, IdeaFest 2022 akan menghadirkan Takashi Murakami dan para pelaku industri kreatif dalam negeri lainnya. Rangkaian acara IdeaFest 2022 bisa diakses melalui ideafest.id/ dan setiap pengunjung yang ingin menghadiri festival kreatif ini harus membeli tiket terlebih dahulu yang bisa dibeli melalui situs IdeaFest maupun di e-commerce Blibli.

Harganya mulai dibanderol Rp110.000 untuk program Blokverse, Rp195.000 untuk program musik, Rp550.000 untuk program IdeaTalks, Rp935.000 untuk program conference, hingga tiket Super Pass seharga Rp1.815.000 yang mana kita bisa masuk ke sesi apapun di dalam IdeaFest 2022.

Menariknya IdeaFest 2022 pada program IdeaTalks juga akan melaksanakan sesi khusus dengan tema digital dan teknologi pada tanggal 26 November 2022 seperti How Creator Should Launch NFT Project, Meet the Metahuman, Blurring The Line of Art & Tech, Integrating ESG In Startups’ Business Model, Impact, and Operation, dan Redefining Digital Ecosystem in Education, Health, & Games.

 IdeaFest-2022-2

Wanyi Pratiknyo selaku Managing Director of 11th Space Indonesia menyampaikan bahwa dengan tema Reality Redefined pihaknya sejalan dengan kondisi saat ini di mana Indonesia telah banyak melalui perubahan selama pandemi terutama perubahan untuk industri kreatif.

“Oleh karena itu salah satu yang kita harapkan juga dari Reality Redefined IdeaFest 2022 bisa menginspirasi banyak pelaku kreatif, komunitas, para pelaku bisnis untuk mulai mempersiapkan industri kita ke depan bagaimana industri kita dibentuk dan bisa survive,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar