Berita

IM3 Ooredoo dan Kreatif Hub Gelar Webinar Series Untuk Dukung Industri Kreatif di Masa Pandemi

IM3 Ooredoo Webinar

Gadgetren – Dalam menghadapi masa pandemi COVID-19, IM3 Ooredoo berusaha mendorong dan memfasilitasi para pekerja kreatif untuk tetap berkarya dan berkreasi tanpa henti.

Sebelumnya IM3 Ooredoo bekerja sama dengan Kreatif Hub menyelenggarakan pembuatan kampanye Ramadan bertajuk Silaturahmi Setiap Hari.

Dalam kampanye ini, IM3 Ooredoo berkolaborasi dengan banyak kreator dan musisi tanah air dalam pembuatan iklan TV, fotografi, musik, hingga materi komunikasi lainnya yang pengerjaannya dilaksanakan secara jarak jauh dari rumah masing-masing dengan memanfaatkan teknologi digital masa kini.

Melanjutkan keberhasilan kampanye tersebut, IM3 Ooredoo kembali bekerja sama dengan Kreatif Hub dalam menyelenggarakan rangkaian Webinar (seminar secara online) mengenai cara untuk tetap menghasilkan karya kreatif di tengah pandemi COVID-19.

Indosat Ooredoo Logo

Webinar ini membahas beragam hal mengenai industri kreatif dan peluangnya di masa pandemi ini. Menariknya, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI pun memberikan dukungan terhadap acara ini. Sementara itu, terdapat juga kompetisi kreatif untuk para konten kreator mudah di Indonesia.

Kick Off Webinar ini sendiri menghadirkan beragam narasumber yang sudah kompeten di bidangnya mulai dari Fahroni Arifin (Indosat Ooredoo), Nicholas (Kreatif Hub), Josua Simanjuntak (Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI), Raesaka (Director), Heret (2H Production), dan Anton Yudhistira (Mata Angin Creative Agency).

Fahroni Arifin, Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo mengungkapkan bahwa situasi pandemi COVID-19 ini pasti sangat berpengaruh terhadap beragam sektor industri. IM3 Ooredoo tetap menjalankan seluruh program brand & communication-nya baik iklan televisi, brand activation, mmaupun 360 degree campaign.

“Melalui kegiatan Webinar ini, IM3 Ooredoo ingin mendorong seluruh kreator Indonesia untuk memaksimalkan potensi yang seharusnya dapat dilakukan di tengah pembatasan gerak saat ini. Apapun yang terjadi, kolaborasi dan kreativitas tidak boleh berhenti. Ini saatnya teman-teman kreatif harus mampu beradaptasi dalam segala situasi agar dapat terus produktif,” tambah Fahroni.

Tidak hanya Webinar Series, IM3 Ooredoo dan Kreatif Hub juga menyelenggarakan kompetisi konten kreatif dengan empat kategori yang terdiri dari Videografi, Animasi, Fotografi, dan Ilustrasi. Kompetisi yang diselenggarakan dari tanggal 28 April hingga 28 Mei 2020 ini menghadirkan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Akan ada 9 karya terbaik yang akan dipilih setiap minggunya dan pemenangnya berksempatan mendapatkan uang tunai beserta pro membership Kreatif Hub. Bagi kamu yang ingin mengikuti kompetisi ini, maka dapat membuat karya yang mempunyai tema Silaturahmi Setiap Hari.

Karya tersebut dapat diunggah di akun Instagram pribadi masing-masing yang tidak terkunci dan melakukan mention @kreatif.hub serta @im3ooredoo. Tak lupa, kamu juga harus menyertakan hashtag #SilaturahmiSetiapHari dan #collabonation.

Tinggalkan Komentar