Berita Laptop / PC

Bisa Jadi Laptop Sekaligus Tablet, ASUS ExpertBook B3000 Resmi Dijual di Indonesia

ASUS-ExpertBook-B3000-

Gadgetren – Akhirnya ASUS secara resmi telah merilis laptop detachable terbarunya yang bernama ExpertBook B3000 ke Indonesia. Uniknya laptop ini menawarkan dua fungsi sekaligus yakni sebagai tablet dan juga laptop.

Dibanderol dengan harga Rp7.399.000, ExpertBook B3000 menyediakan aksesoris tambahan dalam paket penjualannya berupa keyboard yang bisa dilepas pasang menggunakan sistem magnet. Menariknya saat ini terdapat harga promo untuk pembelian laptopnya menjadi hanya Rp6.999.000. Pembeli pun akan mendapatkan garansi 1 tahun internasional dan ASUS Expert.

Selain keyboard, ExpertBook B3000 juga bisa digunakan dengan ExpertStand cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar perangkat ini bisa digunakan sebagai laptop. Sandaran cover ini menariknya juga bisa digunakan secara vertikal maupun horizontal.

ExpertBook B3000 memiliki bodi yang ringkas dengan bobot 590 gram dengan ketebalan hanya 0,9mm sehingga menjadikan perangkat ini sebagai laptop portable yang mudah dibawa ke mana pun baik untuk bepergian maupun kerja jarak jauh.

Meskipun mirip perangkat mobile, ExpertBook B3000 dibekali fitur-fitur yang ada digunakan di laptop seperti sistem operasinya menggunakan Windows 11. Yang tak kalah penting performa pacunya ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2.

Prosesor tersebut berbeda dengan dapur pacu laptop pada umumnya yang mana menggunakan arsitektur ARM di mana diklaim hemat daya sehingga memungkinkan pengguna bekerja dengan perangkat ini seharian. Tak lupa prosesor tersebut juga dipadukan oleh GPU Adreno 618. Selain itu memiliki dukungan RAM LPDDR4X sebesar 8GB dan penyimpanan eMMC 128GB.

ASUS ExpertBook B3 Detachable All

Dari sisi tampilan, ExpertBook B3000 tebar pesona dengan layar berukuran 10,5 inci yang mempunyai resolusi WUXGA (1.920 x 1.200 piksel) serta mendukung layar sentuh, refresh rate 60Hz, tingkat kecerahan 320nits, sRGB 121%, dan mengantongi sertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru.

Pada bagian depan layarnya juga tersedia satu kamera beresolusi 5MP dan di bagian belakang bodi ExpertBook B3000 terdapat lensa beresolusi 13MP. Soal audio didukung speaker bawaan dan mikrofon. Baterainya berkapasitas 38Whr yang bisa diisi dayanya hanya 15 detik untuk penggunaan 45 menit.

ASUS ExpertBook B3 Detachable Stylus

Untuk mengakomodasi kegiatan telekonferensi video pengguna untuk rapat maupun belajar dari rumah, perangkat ExpertBook B3000 menyediakan fitur Al noise cancelation yang bisa meredam suara di sekitar pengguna walau dalam keadaan ramai atau di luar ruangan.

Bahkan kamera depan juga memiliki fitur 3D noise reduction untuk menghasilkan gambar video telekonferensi dengan jernih dan jelas. Jika ingin mendengarkan musik atau konten video streaming dengan earphone kabel pengguna juga bisa memanfaatkan port 3,5mm combo audio jack.

Tinggalkan Komentar