Tips dan Trik Aplikasi

Cara Copy Paste Chat WhatsApp Untuk Salin Pesan Biar Tidak Mengetik Ulang

Cara Copy Paste Chat WhatsApp  Header

Gadgetren – Layanan WhatsApp sangat diandalkan oleh banyak orang untuk keperluan komunikasi hingga mengirim file seperti foto, video, hingga dokumen lainnya.

Ketika kita berkomunikasi dengan WhatsApp lewat chat dalam grup, biasanya ada pesan yang sangat panjang dan kita harus meneruskan kembali ke kontak lain.

Tidak mungkin kita menulis kembali pesan tersebut karena akan memakan waktu lama. Untuk mempersingkat itu, maka kita bisa menggunakan copy paste chat WhatsApp untuk menyalinnya dan kemudian dipindahkan ke media lain. Menyalin chat biasa juga dilakukan untuk memberikan keterangan tambahan pada tulisan chat sebelumnya.

Hal ini biasanya dilakukan pada chat grup pada saat ada pesan yang mengharuskan kita menulis tambahan keterangan sesuatu seperti nama peserta dan sebagainya agar informasi terus diperbarui. Kabar baiknya, WhatsApp sendiri menyediakan fitur salin sehingga kita bisa langsung menggunakannya di dalam aplikasi.

Penjelasan lengkap untuk copy paste chat WhatsApp agar tidak mengetik ulang pesan sebelumnya bisa kamu simak tahapannya di bawah ini.

Cara Copy Paste Chat WhatsApp

  • Masuk ke aplikasi WhatsApp di handphone kamu.
  • Pilih kontak di WhatsApp.
  • Ketuk chat yang akan disalin atau copy paste.
  • Ketuk tombol salin atau copy dengan ikon seperti kertas bertumpuk dua yang terletak di atas layar.cara-copy-paste-chat-di-WA-1
  • Ketuk kolom chat untuk mengirim pesan.
  • Ketuk agak lama dan ketuk tempel atau paste pada kolom chat. cara-copy-paste-chat-di-WA-2
  • Lalu tambahkan tulisan keterangan yang diinginkan.
  • Kemudian ketuk tombol kirim dengan ikon panah di pojok kanan bawah layar.cara-copy-paste-chat-di-WA-3

Untuk melakukan copy paste pada chat sebelumnya, WhatsApp tidak menentukan batas karakter sehingga kalimat atau tulisan panjang yang ingin ditambahkan dengan tulisan lainnya masih bisa dikirim ke kolom pesan secara pribadi maupun di dalam grup.

Selain dengan copy paste untuk menyalin pesan, kamu juga bisa memilih fitur teruskan dengan tanda ikon anak panah melengkung ke kanan. Fitur meneruskan pesan juga ditemukan di tempat yang sama dengan fitur copy atau salin dengan ikon arah panah ke kanan melengkung. Lalu ada juga ikon arah panah ke kiri melengkung yang berfungsi untuk membalas pesan chat tersebut.

Tinggalkan Komentar