Smartphone

Inilah Ketangguhan Kamera AI 50 MP di OPPO A17

OPPO A17 - Dual Camera

Gadgetren – Meskipun dibanderol dengan harga Rp2.099.000, OPPO A17 sudah dilengkapi dengan desain dan beragam fitur yang menarik. Salah satunya adalah kamera belakang 50 MP yang diusung oleh OPPO A17.

OPPO juga telah menambahkan algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga membuat kamera belakang OPPO A17 ini mampu menghasilkan foto yang bagus sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar dari penggunanya berada.

Secara bawaan, kamera utama 50 MP dari OPPO A17 akan menghasilkan foto 12,5 MP karena menggunakan fitur 4-in-1 Pixel Binning yang dapat menyatukan 4 piksel kecil menjadi 1 piksel besar.

OPPO A17 - Lake Blue

Fitur Pixel Binning ini juga memungkinkan kamera mampu menyerap cahaya lebih banyak sehingga membuat hasil foto 12,5 MP menjadi terang, jernih, dan memiliki warna yang lebih dinamis.

Namun kita juga dapat menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar pada kamera utamanya dengan mengaktifkan fitur 50 MP pada aplikasi kamera bawaan dari OPPO A17. Fitur ini benar-benar membuat kamu dapat membuat kamera utamanya menghasilkan foto dengan resolusi yang maksimal.

Perbedaan utama antara foto 50 MP dan 12,5 MP terletak pada detail yang ditawarkan. Sayangnya perbedaan detail tersebut tidak akan terlihat apabila kita melihatnya pada media berukuran kecil, seperti layar handphone.

Untuk itulah, kita dapat memotong atau crop bagian tertentu pada foto agar bisa membandingkan detailnya. Selanjutnya foto yang dipotong tersebut akan diperbesar ukurannya agar memperlihatkan area yang sama.

OPPO A17 - Beruang - Auto

Auto

OPPO A17 - Beruang - 50 MP

50 MP

OPPO A17 - Beruang - Auto Crop

Auto – Crop

OPPO A17 - Beruang - 50 MP Crop

50 MP Crop

OPPO A17 - Stasiun Sudirman - 3 - Auto

Auto

OPPO A17 - Stasiun Sudirman - 1 - Auto

Auto

OPPO A17 - Stasiun Sudirman - 3 - Auto

Auto

OPPO A17 - Stasiun Sudirman - 5 - Auto

Auto

OPPO A17 - Stasiun Sudirman - Rel - Auto

Auto

Pada perbandingan gambar di atas terlihat bahwa foto 50 MP memiliki detail yang lebih tinggi dibandingkan 12,5 MP. Namun kedua foto dengan resolusi berbeda ini sama-sama memiliki kualitas yang baik sehingga dapat digunakan sesuai kebutuhannya masing-masing.

OPPO A17 tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide sehingga saya biasanya mengaktifkan fitur Panorama Mode. Mode ini sendiri mengizinkan saya untuk menggeser kamera utama handphone ini dari kiri ke kanan atau sebaliknya untuk menghasilkan foto dengan area yang luas.

OPPO A17 - Gedung - Panorama

Panorama

Kamera utama pada OPPO A17 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Night Mode yang membuat foto malam hari lebih terang dan minim noise dibandingkan dengan menggunakan Auto Mode.

OPPO A17 - Gerbang - Auto Mode

Auto

OPPO A17 - Gerbang - Night Mode

Night Mode

Terlihat bahwa kamera AI 50 MP dari OPPO A17 memang dapat menghasilkan foto yang baik untuk menunjang kebutuhan dari penggunanya. Bagi kamu yang tertarik memilikinya, kamu sudah dapat membelinya di Indonesia.

Tinggalkan Komentar