Smartphone

Perbedaan Samsung Galaxy A04e dan Galaxy A04 – Bawa Kamera Berbeda

Samsung Galaxy A04e Vs Galaxy A04 - Header

Gadgetren – Agar mampu mengakomodasi kebutuhan setiap pengguna yang bisa berbeda satu dengan lainnya, Samsung pun mengembangkan berbagai macam model handphone dalam satu seri yang sama.

Samsung Galaxy A04e dan Galaxy A04 termasuk salah satu di antaranya. Kedua model handphone tersebut terlihat berusaha memenuhi setiap kebutuhan pengguna yang mempunyai dana kurang dari Rp2 juta.

Dengan selisih harga yang lumayan dekat, kedua handphone tersebut makanya mempunyai spesifikasi hampir mirip. Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa penyesuaian yang dilakukan Samsung supaya Galaxy A04e dan Galaxy A04 sesuai dengan banderolnya.

Perbandingan Samsung Galaxy A04e dan Galaxy A04

Galaxy A04e meluncur dengan banderol Rp1.299.000. Makanya menjadi model paling murah ketimbang beberapa saudaranya, termasuk Galaxy A04 yang tersedia dengan harga Rp1.499.000 dan Rp1.799.000 tergantung varian memori.

Keduanya sama-sama mengusung chipset delapan inti dengan kecepatan hingga 2,3GHz. Samsung sayangnya tidak mengungkapkan secara spesifik tipe yang digunakan sehingga kita tidak dapat menentukan apakah serupa atau tidak.

Samsung Galaxy A04e

Samsung Galaxy A04e

Hanya saja jika melihat konfigurasi memorinya, kemampuan kedua handphone tersebut bakalan cukup berlainan. Galaxy A04 soalnya juga mempunyai RAM dan media penyimpanan 4GB + 64GB selain varian serupa Galaxy A04e yang hanya menawarkan 3GB + 32GB.

Yang membuat kedua handphone tersebut bisa terlihat sangat berbeda adalah dukungan kameranya. Galaxy A04e hanya dilengkapi dengan lensa utama 13MP sementara Galaxy A04 sudah mengusung 50MP meskipun sama-sama didukung sensor kedalaman 2MP.

Jadi secara teori, Galaxy A04 bisa menghasilkan gambar dengan ukuran lebih tinggi ketimbang Galaxy A04e. Hal ini akan sangat berguna jika kita ingin mempunyai foto yang tidak mudah pecah saat di-zoom beberapa kali atau dicetak dalam ukuran besar.

Samsung Galaxy A04

Samsung Galaxy A04

Perbedaan lainnya terletak pada dukungan Dolby Atmos yang mana memungkinkan suara dari handphone terdengar lebih bulat dan nyata saat memakai perangkat kepala. Galaxy A04e dalam hal ini belum membawanya sedangkan saudaranya sudah.

Selain beberapa perbedaan di atas, Galaxy A04e dan Galaxy A04 mempunyai spesifikasi yang cukup serupa. Kedua handphone tersebut misalnya sama-sama mengusung layar PLS LCD 6,5” beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel), baterai 5.000mAh, USB Type C, kamera depan 5MP, serta sistem One UI Core.

Tinggalkan Komentar